Freckles dan Flek Hitam Sama Gak Si? Mari Cari Tau Jawabannya!

Freckles dan Flek Hitam Sama Gak Si? Mari Cari Tau Jawabannya!

Freckles dan Flek Hitam Sama Gak Si? Mari Cari Tau Jawabannya!--

RADARUTARA.ID- Di dunia perawatan kulit, banyak istilah yang sering digunakan, dan dua di antaranya yang sering membingungkan adalah freckles dan flek hitam.

Meskipun keduanya berkaitan dengan perubahan warna kulit, mereka memiliki penyebab, karakteristik, dan cara penanganan yang berbeda.

Artikel ini akan mengupas perbedaan antara freckles dan flek hitam, membantu kamu memahami lebih lanjut tentang kondisi kulit ini.

Freckles, atau yang dikenal sebagai bintik-bintik kecil berwarna cokelat muda, umumnya muncul pada kulit yang terpapar sinar matahari.

BACA JUGA:Tips Dapatkan 'Guava Makeup Look' untuk Tampilan Segar dan Menawan!

BACA JUGA:Mana yang Lebih Efektif Atasi Kulit Belang, Body Serum atau Body Oil? Berikut Penjelasannya!

Mereka seringkali terlihat lebih jelas pada individu dengan kulit cerah dan biasanya muncul pada area yang terpapar sinar matahari, seperti wajah, lengan, dan punggung.

Freckles disebabkan oleh peningkatan produksi melanin, pigmen yang memberikan warna pada kulit, akibat paparan sinar UV.

Freckles biasanya tidak berbahaya dan dianggap sebagai variasi alami pada kulit.

Mereka dapat memudar atau menghilang dengan berkurangnya paparan sinar matahari, tetapi bisa juga tetap ada sepanjang tahun, tergantung pada faktor genetik dan lingkungan.

BACA JUGA:Ayok Rawat Wajahmu Sedari Dini, Agar Kerutan tak Mampir Lebih Cepat

BACA JUGA:Ternyata Buah Kiwi Punya Manfaat untuk Mengencangkan Kulit Wajah Loh!

Flek hitam, atau hiperpigmentasi, adalah kondisi yang ditandai dengan bercak-bercak gelap pada kulit yang muncul karena berbagai alasan.

Berbeda dengan freckles, flek hitam tidak terbatas pada area yang terpapar sinar matahari dan dapat muncul di seluruh tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: