Besok, Pemkab dan Presidium Lakukan Pencanangan Lokasi Calon Ibu Kota Kabupaten Bumi Pekal

Besok, Pemkab dan Presidium Lakukan Pencanangan Lokasi Calon Ibu Kota Kabupaten Bumi Pekal

Rencananya Pemkab dan Presidium Lakukan Pencanangan Lokasi Calon Ibu Kota Kabupaten Bumi Pekal besok hari--

BENGKULU UTARA, RADARUTARA.ID- Diagendakan pada hari Selasa (24/9) besok, Pemkab Bengkulu Utara dengan melibatkan jajaran Presidium Pemekaran Kabupaten Bengkulu Utara akan melakukan kegiatan pencanangan terhadap calon lokasi ibu kota daerah otonomi baru yang bernama Kabupaten Bumi Pekal. 

Sesuai data dan informasi yang berhasil dihimpun oleh Radar Utara ID Senin (23/9) hari, ini.

Proses pencanangan lokasi calon ibu kota Kabupaten Bumi Pekal ini akan di isi dengan peninjauan secara langsung terhadap calon lokasi ibu kota Kabupaten Bumi Pekal yang berlokasi di lahan hibah eks HGU PT Pamor Ganda, Kecamatan Ketahun.

"Selama ini kita hanya mengetahui calon lokasi ibu kota kabupaten hanya dari kegiatan ekspose. Agar semuanya jelas dan sama-sama tahu, maka besok akan dilakukan pencanangan secara langsung ke calon lokasi yang akan kita jadikan sebagai pusat ibu kota Kabupaten Bumi Pekal," pungkas Ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Bengkulu Utara, Sumarji.

BACA JUGA:500 Hektar Lahan HPK di Desa Gembung Raya Diharapkan Bisa Segera Turun Status

BACA JUGA:BKSDA Pindahkan Perangkap Harimau dari Gembung Raya ke Kinal Jaya, Ini Alasannya

Ditegaskan Sumarji, pencanangan tersebut juga sebagai bentuk keseriusan Pemkab Bengkulu Utara dalam mendukung proses pemekaran Kabupaten Bengkulu Utara.

Karena menurut Sumarji, lahan satu-satunya yang saat ini dinilai layak secara kajian akademis untuk menjadi calon ibu kota Kabupaten Bumi Pekal hanya merujuk kepada lahan hibah eks HGU PT Pamor Ganda.

"Lokasi calon ibu kota Kabupaten Bumi Pekal mengerucut hanya ke satu lahan yang ada di PT Pamor Ganda. Ini, dikarenakan memang hanya lahan disana yang saat ini memenuhi syarat," demikian Sumarji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: