Pemdes Ulak Tanding Laksanakan Musdes RKPDes 2025 dan MDST Hasil Pekerjaan TA 2024

Pemdes Ulak Tanding Laksanakan Musdes RKPDes 2025 dan MDST Hasil Pekerjaan TA 2024

Pemdes Ulak Tanding Laksanakan Musdes RKPDes 2025 dan MDST Hasil Pekerjaan TA 2024--

BATIK NAU, RADARUTARA.ID - Pemerintah Desa Ulak Tanding Kecamatan Batik Nau bersama BPD pada Rabu (11/9) menggelar Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) untuk tahun 2025.

Musdes tersebut digelar di Aula Desa Ulak Tanding, dan dihadiri oleh Camat Batik Nau yang diwakili Kasi PMD, Nur Khotimah, S.IP, Kepala Desa Ulak Tanding, BPD, pendamping desa, perangkat desa, tokoh masyarakat, kepala dusun dan para undangan lainnya.

Dalam sambutannya Aknawani selaku Kepala Desa Ulak Tandjng, mengatakan untuk keterbukaan kepada masyarakat sebelum melaksanakan pembangunan.

Pemerintah Desa Ulak Tanding menggelar musyawarah tingkat desa dengan sengaja menghadirkan semua unsur elemen masyarakat.

BACA JUGA:Mulai 25 September, Kabupaten Bengkulu Utara Dipimpin Pj Bupati

BACA JUGA:Camat Didampingi TNI-Polri Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Desa Bukit Harapan

Hal ini dilakukan agar semua aspirasi dan keluhan dari setiap dusun bisa tertampung.

"Musdes ini adalah sarana ajang silaturahmi antara pemdes dengan masyarakat Desa Ulak Tanding, sehingga berbagai macam keluhan dan aspirasi bisa di jaring lewat Musdes ini" tambah Kades.

Selanjutnya, dihari yang sama dilanjutkan kegiatan Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) Hasil Kegiatan Tahun Anggaran 2024.

“Setelah pembangunan selesai kami berharap agar masyarakat Desa Ulak Tanding bisa memanfaatkan hasil pembangunan dalam menunjang kegiatan ekonomi masyarakat,dan juga harus turut menjaga serta merawat dan memelihara hasil pembangunan yang bersumber dari alokasi Dana Desa,” ujar Kasi PMD, Nur Khotimah, S.IP.

Secara simbolis, penyerahan hasil kegiatan pembangunan, Berita Acara musyawarah desa serah terima (MDST) oleh Kepala Desa ke ketua BPD serta penyerahan dari BPD ke masyarakat.

Pembangunan fisik yang telah terealisasi di tahun 2024 yaitu pengadaan pembangunan saluran sungai dengan volume 145 m.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: