Pilkada Utara, Arie dan Sumarno Bakal Melawan Kolom Kosong

Pilkada Utara, Arie dan Sumarno Bakal Melawan Kolom Kosong

Utara Arie dan Sumarno Mewalan Kolom Kosong --

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Utara mengumumkan jadwal penetapan dan pengundian nomor urut calon kepala daerah Bengkulu Utara di Pilkada 2024.

Ketua KPU Bengkulu Utara, Santoso mengatakan, untuk penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara bakal dilakukan pada tanggal 22 September 2024.

Di Pilkada Bengkulu Utara, Santoso menyebut hanya ada satu pasangan calon kepala daerah yang mendaftar ke KPU Bengkulu Utara, mereka adalah Arie Septia Adinata dan Sumarno.

"Kalau jadwal penetapan paslon, insyaallah akan dilakukan pada 22 September 2024. Dan Paslon Arie dan Sumarno merupakan pasangan tunggal,"jelasnya.

BACA JUGA:Camat Didampingi TNI-Polri Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Desa Bukit Harapan

BACA JUGA:Program Ketahanan Pangan Desa Lubuk Sematung Diduga Bermasalah, Masyarakat Minta Dilakukan Audit

Menurut Santoso, setelah dilakukan penetapan, jadwal selanjutnya adalah pengambilan nomor urut pasangan calon. 

Menariknya, meskipun paslon tersebut berlawanan dengan kolom kosong, setelah ditetapkan sebagai Paslon, KPU juga akan melakukan pengambilan nomor urut bagi Paslon tunggal.

"Walaupun Arie dan Sumarno Paslon tunggal, tahapan pengambilan nomor urut tetap dilakukan dan akan dilaksanakan pada 23 September 2024," ujarnya.

Untuk diketahui, bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata dan Sumarno, diusung Partai PDIP, Gerindra, Golkar, Demokrat, PPP, Perindo, PKS, PAN, Nasdem, PKB serta partai non parlemen lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: