Ini Bahayanya, Jika Anak Berlebihan Konsumsi Mie Instan

Ini Bahayanya, Jika Anak Berlebihan Konsumsi Mie Instan

Ini Bahayanya, Jika Anak Berlebihan Konsumsi Mie Instan--

Untuk meningkatkan nilai gizi, tambahkan sayuran, protein (seperti telur, ayam, atau tahu), dan sedikit lemak sehat. Ini akan membantu membuat hidangan lebih seimbang dari segi nutrisi.

Kurangi Bumbu Instan

Bumbu mie instan biasanya mengandung banyak garam dan penyedap rasa. Gunakan hanya setengah bumbu atau buat bumbu sendiri dengan sedikit garam, rempah-rempah alami, dan bahan sehat lainnya.

Variasi Makanan

Pastikan mie instan tidak menjadi makanan utama. Fokuskan asupan harian anak pada makanan yang lebih bergizi seperti nasi, sayuran, buah-buahan, protein, dan produk susu untuk pertumbuhan dan perkembangan yang optimal.

BACA JUGA:Engga Bikin Penonton Pusing, Ini 4 Drakor Kerajaan yang Happy Ending

BACA JUGA:Nikmati Kopi Ala Barista, dengan Mengikuti Resep Sederhana Ini

Bahaya Konsumsi Mie Instan Berlebihan

Mie instan mengandung garam yang tinggi, yang bisa meningkatkan risiko tekanan darah tinggi di masa depan jika dikonsumsi secara berlebihan.

Mie instan tidak mengandung vitamin, mineral, serat, atau protein yang cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian anak.

Tingginya kandungan pengawet dan rendahnya serat dalam mie instan dapat menyebabkan gangguan pencernaan seperti sembelit.

Jadi, untuk menjaga pola makan yang seimbang, anak-anak sebaiknya hanya makan mie instan dalam jumlah terbatas dan perlu diimbangi dengan makanan bernutrisi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: