Ambil Sumpah, Sebanyak 30 Anggota DPRD Bengkulu Utara Periode 2024-2029 Dilantik

Ambil Sumpah, Sebanyak 30 Anggota DPRD Bengkulu Utara Periode 2024-2029 Dilantik

Prosesi pelantikan anggota DPRD Bengkulu Utara resmi dilantik--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Sebanyak 30 anggota DPRD Bengkulu Utara Periode 2024-2029 resmi dilantik, Senin (9/9/2024).

Bertempat di gedung DPRD Bengkulu Utara, 30 anggota DPRD Bengkulu Utara tersebut terpilih dan meraih kursi pada pemilihan legislatif 14 februari 2024 lalu.

Setelah melakukan proses panjang, anggota DPRD Bengkulu Utara dari 4 dapil itu disumpah sekaligus dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur, Pangeran Hotma Hio Patra Sianipar, SH. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah ditandai dengan penyematan pin yang merupakan atribut anggota dewan serta pemasangan nama masing-masing dewan di meja rapat paripurna DPRD Bengkulu Utara.

Acara tersebut berjalan khidmat, serta dihadiri oleh Gubernur Provinsi Bengkulu yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Murlin Hanizar, serta Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara.

Menariknya, dalam pelantikan itu, legislator dari Parpol PDI Perjuangan Hermedi Rian yang ditunjuk sebagai ketua DPRD sementara, sedangkan wakil ketua sementara yaitu Tomi Sitompul dari partai Golkar.

Kemudian, pembacaan putusan penetapan ketua dan wakil ketua sementara itu disampaikan oleh Sekretaris DPRD Bengkulu Utara, Eka Hendriyadi.

"Ini masih perlu dibahas dulu, apakah didahulukan pembentukan AKD atau bimtek dulu," kata Medi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: