Ribuan Massa Lintas Etnis dan Komunitas Antar Romer Daftar ke KPU

Ribuan Massa Lintas Etnis dan Komunitas Antar Romer Daftar ke KPU

Ribuan Massa Lintas Etnis dan Komunitas Antar Romer Daftar ke KPU--

BENGKULU, RADARUTARA.ID - Dukungan besar dari berbagai elemen masyarakat Bengkulu mengalir deras untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Rohidin - Meriani

Puluhan ribu massa, yang terdiri dari berbagai etnis dan komunitas, bersiap mengantar pasangan ini untuk mendaftarkan diri secara resmi ke Kantor KPU Provinsi Bengkulu.

Proses pendaftaran diawali deklarasi dukungan dari partai politik dan lintas etnis di Posko Pemenangan, Jalan Natadirja, Km 6,5 Kota Bengkulu, Kamis, 29 Agustus 2023, pukul 07.30 WIB. 

Antusiasme yang tinggi dari massa yang hadir mencerminkan kuatnya dukungan lintas komunitas dan etnis yang tersebar di berbagai wilayah Bengkulu.

Dukungan untuk pasangan Rohidin-Meriani datang dari beragam suku dan komunitas yang mendiami wilayah Bengkulu. 

Etnis Melayu Bengkulu yang menetap di Kota Bengkulu, Mukomuko di Kabupaten Mukomuko, serta Pekal yang tersebar di Kabupaten Mukomuko dan Kabupaten Bengkulu Utara, turut menguatkan barisan dukungan.

Selain itu, etnis Rejang yang mendiami wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Kepahiang, Rejang Lebong, dan Lebong, serta komunitas Lembak yang berada di Kota Bengkulu, Bengkulu Tengah, dan Kabupaten Rejang Lebong, juga ikut berpartisipasi dalam dukungan besar ini. 

Tidak ketinggalan, suku Serawai dari Kabupaten Seluma dan Bengkulu Selatan, serta suku Basemah dari Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kaur, juga turut memberikan dukungan penuh.

Etnis Kaur yang mendiami Kabupaten Kaur, Lampung yang tinggal di wilayah Merpas, Nasal, dan Kaur, serta komunitas Enggano yang terdiri dari enam puak di Pulau Enggano, menambah kekuatan dukungan yang solid untuk pasangan Rohidin-Meriani.

Pasangan Rohidin-Meriani diusung oleh koalisi partai besar seperti Golkar, Partai Hanura, PKS, Perindo, PBB, PPP, PSI, dan PKPI, menunjukkan bahwa dukungan ini tidak hanya datang dari masyarakat, tetapi juga dari kekuatan politik yang solid.

Calon Wakil Gubernur, Meriani, mengungkapkan rasa syukur dan optimisme terhadap dukungan yang terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat. 

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan luar biasa dari seluruh masyarakat Bengkulu. Ini adalah bukti bahwa visi dan misi yang kami bawa sejalan dengan harapan masyarakat. Kami siap bekerja keras untuk mewujudkan Bengkulu yang lebih baik," ujar Meriani dengan penuh semangat.

Program Prioritas Rohidin-Meriani

Pasangan Rohidin-Meriani juga mengumumkan beberapa program prioritas yang akan mereka jalankan jika terpilih. Pertama, mereka berkomitmen untuk tidak akan pernah membebani masyarakat Bengkulu dengan kenaikan pajak. "Di Kota Bengkulu ini, masyarakat sudah dibebani pajak yang cukup tinggi. Kami berkomitmen untuk tidak menambah beban tersebut," tegas Rohidin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: