Terlihat Sederhana, Namun Ayah Berperan Besar Mendampingi Anak Makan

Terlihat Sederhana, Namun Ayah Berperan Besar Mendampingi Anak Makan

Terlihat Sederhana, Namun Ayah Berperan Besar Mendampingi Anak Makan--

Ayah bisa membuat waktu makan lebih menarik dengan melibatkan anak dalam menyiapkan makanan, membuat bentuk-bentuk makanan yang lucu, atau menceritakan cerita saat makan.

Berikan pujian kepada anak saat mereka mencoba makanan baru atau makan dengan baik, yang dapat meningkatkan motivasi dan rasa percaya diri mereka.

7. Mengelola Tantangan Makan dengan Bijak

Jika anak sulit makan atau hanya mau makan jenis makanan tertentu, ayah bisa mendampingi anak dengan sabar dan mencari cara kreatif untuk mengenalkan makanan baru tanpa memaksa.

Jika ada masalah makan seperti tidak mau makan atau makan berlebihan, ayah bisa berperan dalam mengidentifikasi masalah dan bekerja sama dengan ibu atau profesional kesehatan untuk mencari solusi.

BACA JUGA:Terong Disulap Jadi Manisan? Ini Resep Makanan Khas Bengkulu yang Unik

BACA JUGA:Penambah Nafsu Makan, Ini 5 Drama Korea tentang Kuliner atau Chef

8. Mendukung Perkembangan Sosial dan Kognitif

Saat makan bersama keluarga, ayah bisa mengajarkan anak untuk berbagi makanan, menunggu giliran, dan menghargai orang lain, yang merupakan keterampilan sosial penting.

Ayah bisa mengajak anak untuk mencoba makanan dari berbagai budaya dan rasa yang berbeda, yang dapat memperluas wawasan dan pengetahuan mereka tentang dunia.

Dengan kehadiran dan peran aktif ayah dalam mendampingi anak makan, bukan hanya kesehatan fisik anak yang terjaga, tetapi juga perkembangan emosional, sosial, dan kognitif mereka.

Kehadiran ayah juga memperkuat ikatan keluarga dan menciptakan kenangan positif yang akan diingat oleh anak seumur hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: