Pentingnya menggunakan sunblock agar terhindar dari bahaya sinar UV

Pentingnya menggunakan sunblock agar terhindar dari bahaya sinar UV

Pentingnya menggunakan sunblock agar terhindar dari bahaya sinar UV--

RADARUTARA.ID- Sinar matahari memang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita, seperti meningkatkan produksi vitamin D.

Namun, paparan sinar ultraviolet (UV) secara berlebihan dalam jangka waktu yang cukup lama juga dapat memberikan dampak yang negatif dan serius terhadap kesehatan kulit.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi resiko paparan sinar matahari pada kulit, salah satunya adalah dengan menggunakansunblock atau tabir surya. 

Sunblock sendiri merupakan salah satu produk kesehatan kulit berupa lotion, krim, spray, maupun gel yang berguna untuk melindungi kulit dari paparan langsung sinar UV dari matahari. 

BACA JUGA:Suka Dunia Militer? Ini 5 Drakor Tentang Tentara yang Wajib untuk Ditonton

BACA JUGA:Wajib Kamu Tahu, Ini Rekomendasi Sunscreen Hanya Rp30.000, tapi Kualitas No Kaleng Kaleng

Berikut ini beberapa penjelasan mengenai pentingnya menggunakan sunblock dan rekomendasi sunblock yang efektif, mengapa harus menggunakan sunblock?

1. Perlindungan dari kerusakan UV

Sinar UV dari matahari dapat menembus lapisan kulit yang lebih dalam sehingga menyebabkan penuaan dini seperti kulit keriput dan berbintik.

Sinar ultraviolet tersebut jga dapat menyebabkan kulit terbakar matahari (sunburn) dan meningkatkan resiko kanker kulit.

Penggunaan sunblock membantu melindungi kulit dengan menyerap, menyebarkam dan memantulkan sinar UV sehingga dapat mengurangi kerusakan pada kulit. 

BACA JUGA:Bacaan Doa Menghilangkan Sakit Kepala, Minta Petunjuk dari Allah SWT untuk Kesembuhan

BACA JUGA:Penambah Nafsu Makan, Ini 5 Drama Korea tentang Kuliner atau Chef

2. Menjaga kesehatan kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: