Operasi Patuh Nala 2024 Mulai Digelar, Kapolres Bengkulu Utara Tekankan Anggota Jangan Pungli

Operasi Patuh Nala 2024 Mulai Digelar, Kapolres Bengkulu Utara Tekankan Anggota Jangan Pungli

Persiapan Operasi Patuh Nala 2024 Polres Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID- Operasi Patuh Nala 2024 secara resmi digelar oleh Polres Bengkulu Utara. Hal ini ditengarai dengan telah dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Nala 2024, bertempat di Lapangan Apel (North Raflesia) Mapolres Bengkulu Utara, pada Senin (15/7/2024) pagi. 

Apel tersebut dipimpin oleh Kabag SDM, AKP Rahmat, SH, MH,  sebagai perwakilan Kapolres AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K, M.H dan diikuti oleh berbagai instansi terkait, seperti Kodim 0423 Bengkulu Utara, Pengadilan Negeri Arga Makmur, Dinas Perhubungan Bengkulu Utara, Satpol PP Bengkulu Utara, Jasa Raharja Bengkulu Utara, Senkom Bengkulu Utara, dan seluruh personel Polres Bengkulu Utara.

AKP Rahmat dalam amanatnya menyampaikan bahwa Operasi Patuh Nala ini bertujuan untuk menciptakan kondisi Kamseltibcarlantas pasca pelaksanaan Hari Bhayangkara 2024 dan sekaligus menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

"Oleh karena itu kami himbau kepada masyarakat agar taat pada peraturan lalulintas dan juga melengkapi surat kendaraan saat berkendara," ujarnya.

BACA JUGA:Astagfirullah Pak Bupati! Jalan ke PAUD, SD dan SMP di Desa Gembung Raya Ini Masih Berlumpur

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara, IPTU Ayu Sekar Sari Kuraisin, S.Tr.K., S.I.K juga menyampaikan bahwa berdasarkan evaluasi tahun 2022 hingga 2023, telah terjadi peningkatan Laka Lantas dan Pelanggaran Lalu Lintas di wilayah Bengkulu Utara.

"Pelanggaran yang paling banyak terjadi adalah pelanggaran kelengkapan surat-surat kendaraan, penggunaan sabuk pengaman, dan pelanggaran terhadap rambu-rambu dan marka jalan," terangnya.

Sebagai informasi, Operasi Patuh Nala 2024 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 15 Juli 2024 hingga 28 Juli 2024. 

Dalam kesempatan berbeda, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K, M.H juga menekankan kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini untuk memanjatkan doa sebelum melaksanakan tugas, mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mengikuti standar operasional prosedur, menghindari tindakan pungutan liar (pungli), melaksanakan tugas dengan baik tanpa menimbulkan keluhan dari masyarakat.

Kapolres berharap, dengan Operasi Patuh Nala 2024 ini, disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dapat meningkat, sehingga angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dapat turun, dan Kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara dapat terwujud.*


Operasi Patuh Nala 2024 Mulai Digelar. Kapolres Bengkulu Utara Tekankan Anggota Jangan Pungli --

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: