5 Tempat Terlarang di Dunia yang Tidak Boleh Dikunjung Turis, Ada Pulau Ular di Brasil!

5 Tempat Terlarang di Dunia yang Tidak Boleh Dikunjung Turis, Ada Pulau Ular di Brasil!

5 Tempat Terlarang di Dunia yang Tidak Boleh Dikunjung Turis, Ada Pulau Ular di Brasil!--

RADARUTARA.ID - Kalau kamu mengaku sebagai traveler dan petualang sejati, pasti ingin menjelajahi tempat-tempat di dunia yang masih jarang didatangi oleh banyak orang.

Tetapi, tidak semua tempat di dunia ini bisa kamu kunjungi dan jelajahi setiap jengkal tanahnya. Karena, ada lokasi-lokasi di dunia yang dianggap paling berbahaya sehingga dilarang untuk dikunjungi oleh turis.

Ada beberapa bagian belahan dunia yang tidak boleh dikunjungi kecuali punya izin khusus untuk kegiatan atau kepentingan tertentu, contohnya seperti penelitian, ataupun proyek dari pemerintah.

Tempat-tempat tersebut dilarang lantaran memiliki alasan tertentu, alasannya karena tempatnya yang sangat berbahaya dan tingkat kerahasiaan pemerintah di lokasi tersebut yang sangat ketat sampai dijaga.

BACA JUGA:Ketahui 5 Ciri Muntahan Ikan Paus Asli, Siapa Tahu Ketemu Pas Lagi Mancing

Berikut ini daftar tempat paling berbahaya di dunia sehingga dilarang untuk dikunjungi wisatawan.

1. Pulau Ular, Brasil

Sesuai dengan namanya, pulau ini dipenuhi oleh makhluk licin yang beracun. Pemerintah Brasil melarang wisatawan masuk ke pulau ini karena mempertimbangkan keselamatan mereka, selain itu juga untuk melindungi spesies ular yang menghuni wilayah tersebut.

2. Chernobyl, Ukraina

Saat masih menjadi bagian dari Soviet, Chernobyl di Ukraina mengalami bencana nuklir di tahun 1986 dan menewaskan 50 orang dan ratusan lainnya karena terpapar radiasi atom. Radiasi di sini dinilai masih tinggi sampai sekarang ini. Pengunjung masih diperbolehkan untuk masuk ke kawasan aman Chernobyl, namun dilarang untuk beberapa tempat berbahaya.

BACA JUGA:Ternyata Segini Harga Trofi Piala Dunia yang Terbuat dari Emas 18 Karat, Capai Miliaran Rupiah!

3. Gudang Benih Global Svalbard

Berlokasi di Norwegia, Svalbard Global Seed Vault merupakan penyimpanan benih dengan pengamanan tinggi yang ada sebagai cadangan dalam menangani kekurangan pangan akibat bencana alam besar-besaran atau kehancuran luas karena ulah manusia.

4. Area 51, Amerika Serikat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: