Pengabdian Tanpa Batas, Polsek Padang Jaya Wakili Polda Bengkulu Lomba Kompolnas Award 2024

Pengabdian Tanpa Batas, Polsek Padang Jaya Wakili Polda Bengkulu Lomba Kompolnas Award 2024

Kapolsek Padang Jaya Iptu Ratno, S.H --

RADARUTARA.ID- Siapa sangka salah satu Polsek di Polda Bengkulu yang ada di Polres Bengkulu Utara ini, lolos dalam seleksi Polsek terbaik di tingkat Polda Bengkulu melaju tingkat nasional.

Meskipun jauh dari kota, Polsek Padang Jaya ini terus berinovasi ditengah-tengah masyarakat serta berkomitmen untuk menjaga kantibmas serta pelayanan mengayomi masyarakat.

Dibawah kepemimpinan Iptu Ratno SH, Polsek Padang Jaya, dinyatakan lolos seleksi tingkat Polda Bengkulu dan masuk nominasi 20 besar di Mabes Polri.

Dalam program Kompolnas Award Tingkat Polsek Kategori B Tahun 2024 melalui penilaian Polsek Inovatif melalui zoom meeting yang akan digelar pada tanggal 8 Juli 2024 mendatang.

Perjuangannya mengikuti seleksi ini patut diapresiasi, karena lebih dari 3.300 Polsek se-Indonesia mengikuti kegiatan ini, Polsek Padang Jaya berhasil masuk nominasi 20 besar mewakili Polsek dari Polda Bengkulu.

"Dari hasil program yang kami suguhkan pada seleksi awal, Polsek Padang Jaya berhasil mewakili seluruh Polsek di jajaran Polda Bengkulu,"ucap Iptu Ratno, Kapolsek Padang Jaya.

Dari sejumlah deretan prestasi yang diraih Polsek Padang Jaya ini, membuktikan bahwasanya Polsek Padang Jaya tidak hanya sekedar sektor kepolisian dari Polres Bengkulu Utara saja.

Melainkan, dapat membantu tugas-tugas Polri mengayomi masyarakat di Kecamatan Padang Jaya serta inovatif. Terbaru, Iptu Ratno menyampaikan bertepatan pada Hari Bhayankara ke-78 Tahun 2024 yang jatuh pada 1 Juli 2024 yang lalu.

Polsek Padang Jaya mendapatkan penghargaan dari Pemkab Bengkulu Utara sebagai Kapolsek inovatif dengan dedikasi kinerja terbaik dan sinergitas kepada masyarakat.

"Ini tak lepas dari dukungan masyarakat, anggota Polsek Padang Jaya dan arahan selama ini dari pimpinan yaitu Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana,"imbuhnya.

Sebagai pembantu tugas dari Kapolres Bengkulu Utara di Polsek Padang Jaya, IPTU Ratno dinyatakan lolos setelah unggul dari polsek lainnya yang ada di Polda Bengkulu, dalam lomba sebagai Polsek Inovatif yang selanjutnya di tingkat nasional untuk bersaing bersama puluhan Polsek lainnya dalam ajang Kompolnas Award 2024.

Besar harapannya mewakili Polda Bengkulu ini, ia berharap mendapat dukungan dan doa dari semua lapisan masyarakat Bengkulu Utara khususnya di Kecamatan Padang Jaya dalam mengharumkan nama daerah di tingkat Nasional.

"Syukur Alhamdulillah, usai mengikuti seleksi lewat program, Polsek Padang Jaya Polres Bengkulu Utara dinyatakan lolos untuk mengikuti seleksi di tingkat Nasional. Saya berharap melalui ajang Kompolnas Award ini nanti Polsek Padang Jaya dapat mengharumkan nama daerah," tutur Iptu Ratno.

Sementara itu, diketahui Iptu Ratno merupakan perwira yang telah dua kali menjabat Kapolsek di Polres Bengkulu Utara, pertama di Polsek Kerkap dan pada (3/5/2023) bertugas di Polsek Padang Jaya menggantikan Iptu Edi Purwanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: