Genius, Ini 10 Negara yang Miliki IQ Tertinggi di Dunia

Genius, Ini 10 Negara yang Miliki IQ Tertinggi di Dunia

Genius, Ini 10 Negara yang Miliki IQ Tertinggi di Dunia--

RADARUTARA.ID - Intelligence Quotient (IQ) adalah ukuran kemampuan kognitif atau tingkat kecerdasan seseorang dibandingkan dengan populasi umum. Melalui IQ menggambarkan kemampuan dari seseorang untuk berpikir, mengolah, menguasai lingkungan, hingga bertindak secara terarah. Umumnya, IQ berhubungan erat dengan pemecahan masalah logika, matematis, serta strategis.

Proses pengukuran IQ membutuhkan serangkaian tes yang sudab distandarisasi serta menilai dari berbagai aspek kecerdasan, terutama memori, keterampilan pemecahan masalah, kemampuan matematika, hingga keterampilan linguistik. Pengujian ini dirancang serta dikalibrasi dengan cermat untuk memastikan keakuratannya.

Kebanyakan orang mempunyai skor IQ yang berkisar antara 85 dan 115. Semakin tinggi skor IQ seseorang, maka bisa dikatakan orang tersebut semakin cerdas, begitu juga sebaliknya. Berbagai faktor bisa mempengaruhi tinggi rendahnya IQ seseorang. Dari penelitian yang dilakukan oleh Richard Lynn dan David Becker, faktor-faktor di bidang pendidikan, layanan kesehatan, hingga kondisi sosial-ekonomi bisa secara signifikan mempengaruhi rata-rata IQ suatu negara.

BACA JUGA:Apakah Kopi Aman Dikonsumsi Setiap Hari? Ternyata Ini 5 Efek Sampingnya

berikut ini 10 negara yang memiliki rata-rata IQ penduduk tertinggi di dunia:

1. Jepang (106.48)

2. Taiwan (106.47)

3. Singapura (105.89)

4. Hong Kong (105.37)

5. China (104.1)

6. Korea Selatan (102.35)

7. Belarus (101.6)

8. Finlandia (101.2)

9. Liechtenstein (101.07)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: