Ingin Hutang Cepat Lunas? Ikuti Cara Mengamalkan Doa Nabi Yunus Berikut Ini

Ingin Hutang Cepat Lunas? Ikuti Cara Mengamalkan Doa Nabi Yunus Berikut Ini

Ingin Hutang Cepat Lunas? Ikuti Cara Mengamalkan Doa Nabi Yunus Berikut Ini--

RADARUTARA.ID- Saat Nabi Yunus AS berada di dalam perut ikan puas, beliau membacakan sebuah doa untuk hajat tertentu supaya dimudahkan dari semua kesulitan, salah satunya seperti dalam kondisi terlilit utang. Berikut ini bacaan doa dan cara mengamalkan doa Nabi Yunus AS.

1. Bacaan Doa Nabi Yunus untuk Hajat

Lā ilāha illā anta sub-ḥānaka innī kuntu minaẓ-ẓālimīn

Artinya: "Tiada tuhan selain Engkau, Maha Suci Engkau. Sungguh, aku termasuk orang-orang yang zalim."

2. Cara Mengamalkan Doa Nabi Yunus

Doa Nabi Yunus AS bukan cuma diamalkan untuk meminta petunjuk dan mengabulkan permohonan saja, namun juga untuk meminta kesembuhan dan wafat dalam keadaan syahid.

"Bagi siapa yang membaca doa 'Laa ilaaha illaa anta...' sebanyak 40 kali saat sakit, kalau ia meninggal karena sakitnya, akan diberi ganjaran seperti syuhada. Dan kalau sembuh, ia akan memperoleh ampunan dari Allah SWT. Semoga Allah SWT mengampuni dan menyelamatkan kita dari azab neraka."

Para ulama kerap membaca doa Nabi Yunus AS sebanyak 40 kali seusai salat Subuh. Beberapa juga mengamalkannya setiap hari sebanyak 1.000 kali untuk meminta pengampunan dosa.

BACA JUGA:Hati-hati HP Android Merek Ini Paling Gampang Diserang Malware

3. Adab dan Sunah Berdoa

Salah satu hal yang membuat doa menjadi terkabul tairu sikap yang benar ketika berdoa.

Banyak orang yang melakukan kesalahan dalam bersikap saat berdoa yang kerap kali tidak sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW. Hal ini bisa mempengaruhi ketulusan niat dalam berdoa, sehingga wajar kalau Allah SWT tidak mengabulkan permohonannya.

Berikut ini ada beberapa adab dan tata cara berdoa yang baik:

- Berdoalah dengan penuh kesungguhan dan yakin kalau doa akan dikabulkan. Jangan berprasangka kalau Allah SWT tidak akan mengabulkan doa kita. Keraguan bisa membuat doa menjadi tidak terkabul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: