Helmi-Mian, Kantongi Rekomendasi PAN, Hanura Berikan Rekomendasi untuk Rohidin

Helmi-Mian, Kantongi Rekomendasi PAN, Hanura Berikan Rekomendasi untuk Rohidin

Hanura Berikan Rekomendasi untuk Rohidin Dalam Pilgub Bengkulu--

RADARUTARA.ID - Beberapa Calon Memang telah memastikan bakal maju pada perebutan orang Nomor 1 di Provinsi Bengkulu. Saat ini pun peta politik pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2024 Bengkulu mulai tampak ke permukaan. 

Ternyar pasangan calon Helmi Hasan dan Mian telah resmi mendapatkan  rekomendasi B1KWK dari DPP PAN, hari Sabtu (29/6/2024) 

Sementara itu, satu hari sebelummya yakni  Jumat (28/6/2024) kemarin 

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pun juga telahmengantongi rekomendasi dari DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu untuk maju dalam Pilgub Bengkulu 2024.

Meskipun nama Rohidin sempat santer dikabarkan bahwa tidak akan bisa maju pada pilgub mendatang setelah adanya  Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 02/PUU-XXI/2023) terhadap uji materi Undang-Undang Nomor 10/2016 tentang Pilkada.

Akan tetapi masih banyak tafsir mengenai putusan tersebut apakah Rohidin masih bisa maju atau tidak dalam Pilgub Bengkulu tahun 2024.

Seperti disampaikan oleh, pengamat Politik Bengkulu Dian Permana Putra, dikatakannya, Rohidin masih melakukan pergerakan untuk maju pada Pilkada 2024.

"Tentu saja ini pertimbangan tersendiri dan matang terkait putusan MK tersebut," ungkapnya.

Apalagi dikatakan pula oleh Dian, dengan adanya rekoidari partai Hanura juga ada kajian yang mendalam 

"Pertimbangannha pasti sudah ada, sehingga ada yang memberikan rekomendasi dan mencalonkan, tidak mungkin dia mencalonkan diri tanpa ada pertimbangan," ungkapnya.

Sementara itu, Diluar kedua calon yang namanya cukup kuat tersebut, menurut Jarto tentu masyarakat tidak bisa juga mengenyampingkan 1 pasangan calon lagi yang namanya sudah muncul yaitu Dempo Xler dan juga Ahmad Kanedi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: