Bagar Hiu Jadi Santapan Favorit Masyarakat Bengkulu, Adakah Manfaatnya?

Bagar Hiu Jadi Santapan Favorit Masyarakat Bengkulu, Adakah Manfaatnya?

Bagar Hiu Jadi Santapan Favorit Masyarakat Bengkulu, Adakah Manfaatnya?--

RADARUTARA.ID - Selain terkenal sebagai makhluk laut yang menakutkan, ikan hiu juga mempunyai manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh manusia. 

Walaupun hiu termasuk jenis ikan yang menakutkan di lautan, tetapi daging yang dimilikinya penuh akan kelezatan yang sangat luar biasa.

Di Bengkulu, ikan hiu diolah menjadi santapan lezat yang bernama Bagar hiu. Bahkan makanan ini menjadi menu favorit presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno.

Berikut ini ada 5 manfaat kesehatan dari daging ikan hiu. Adapun manfaat kesehatan yang bisa didapat dari mengonsumsi bagar hiu:

BACA JUGA:Provider Internet Mulai Garap Pembangunan Tower BTS di Air Lelangi

 1. Sumber Protein Berkualitas Tinggi

Ikan hiu mengandung protein berkualitas tinggi yang sangat penting bagi pertumbuhan dan pemeliharaan jaringan tubuh. Protein ini bisa membantu membangun otot, menjaga keseimbangan cairan, hingga mendukung sistem kekebalan tubuh.

2. Kandungan Asam Lemak Omega-3

Ikan Hiu mengandung asam lemak omega-3, seperti EPA dan DHA, yang berperan penting dalam menjaga kesehatan jantung dan otak. Asam lemak ini bisa membantu mengurangi risiko penyakit jantung, mengontrol tekanan darah, serta meningkatkan fungsi kognitif.

3. Vitamin dan Mineral Essensial

Ikan hiu juga kaya akan vitamin dan mineral, diantaranya seperti vitamin B, selenium, dan zinc, yang mendukung bermacam fungsi tubuh. 

Contohnya, Vitamin B, dapat  membantu dalam metabolisme energi, sedangkan selenium berperan sebagai antioksidan yang akan melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan.

BACA JUGA:3 Efek Samping Penggunaan Air Beras untuk Wajah, Kulit Sensitif Wajib Baca

4. Mengandung Chondroitin 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: