5 Manfaat Mendirikan Salat Qobliyah Subuh, Lebih Baik dari Dunia dan Seisinya

5 Manfaat Mendirikan Salat Qobliyah Subuh, Lebih Baik dari Dunia dan Seisinya

5 Manfaat Mendirikan Salat Qobliyah Subuh, Lebih Baik dari Dunia dan Seisinya--

RADARUTARA.ID - Mungkin masih banyak orang yang kesulitan untuk bangun dan menunaikan sholat subuh dengan tepat waktu. Padahal sebelum sholat subuh merupakan waktu-waktu terbaik yang mempunyai banyak keutamaan serta membawa kebaikan.

Adapun amalan yang bisa dikerjakan yaitu sholat sunnah qobliyah subuh atau sholat sunnah fajar. Sholat sunnah ini dikerjakan sebelum sholat subuh dan dianjurkan untuk ditunaikan di rumah. 

Selain memiliki kewajiban dalam menunaikan sholat wajib, kita sebagai umat islam juga dianjurkan untuk menunaikan sholat sunnah, seperti yang disebutkan dalam hadis berikut ini:

Yang Artinya: “Dua rakaat sholat sunnah subuh lebih baik daripada dunia dan seluruh isinya.” (HR. Muslim).

Kebaikan yang diperoleh tentunya akan menjadikan diri kita semakin disiplin dalam menunaikan sholat.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Tanaman Penyerap Suhu Panas Terbaik, Bikin Lingkungan Jadi Adem

Berikut ini 5 manfaat sholat qobliyah subuh lengkap dengan penjelasannya.

1. Penyempurna sholat fardhu dan sholat sunnah terbaik

Salah satu manfaatnya yaitu sebagai penyempurna sholat fardhu dan menjadi sholat terbaik diantara sholat sunnah lainnya kerena sudah disebutkan dalam hadis sebelumnya lebih baik dari dunia dan seisinya.

Hal ini lantaran sholat subuh sendiri merupakan sholat wajib yang terkadang sulit untuk dilakukan lantaran sulitnya bangun pagi oleh beberapa orang, mengerjakan sholat sunnah subuh akan menguatkan serta mendisiplinkan waktu sholat subuh.

2. Rutinitas yang mulia

Sholat sunnah sebelum subuh merupakan rutinitas yang mulia karena tidak semua orang mampu dapam menunaikannya. Sholat sunnah sebelum subuh bisa mendekatkan diri pada setiap kebaikan diantaranya seperti disiplin di waktu sholat hingga terbiasa beraktivitas sejak pagi.

BACA JUGA:Bacaan Niat dan Tata Cara Sholat Qobliyah Subuh 2 Rakaat

3. Syafaat di hari kiamat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: