Doa yang Diamalkan Setelah Sholat Qobliyah, Lebih Utama dari Dunia dan Seisinya

Doa yang Diamalkan Setelah Sholat Qobliyah, Lebih Utama dari Dunia dan Seisinya

Doa yang Diamalkan Setelah Sholat Qobliyah, Lebih Utama dari Dunia dan Seisinya--

RADARUTARA.ID- Membahas tentang sholat qobliyah subuh, kebanyakan umat muslim mungkin juga mengenalnya dengan sebutan sholat fajar. Sholat tersebut dinamakan sholat fajar lantaran memang dikerjakan bertepatan sebelum fajar terbit. sholat qobliyah subuh ini merupakan salah satu ibadah sholat sunnah yang paling utama untuk dikerjakan.

Bagi kamu yang mempunyai waktu luang sesudab sholat subuh berjamaah atau sendiri di rumah, maka hendaknya untuk melanjutkannya dengan sholat qobliyah subuh dan membaca doa setelah sholat qobliyah subuh.

Sesudab menunaikan sholat qabliyah subuh, kita juga bisa menyempurnakannya dengan membaca wirid atau dzikir setelah sholat qobliyah. Lantas seperti apa bacaan doa setelah sholat qobliyah subuh?

BACA JUGA:Bacaan Doa Agar Diterima Kerja, Amalkan untuk Mendapat Pekerjaan Impian

Ada beberapa doa yang dapat dipanjatkan sesudah menunaikan sholat qobliyah subuh. Berikut ini merupakan doa untuk memohon rezeki yang tidak pernah putus dan bisa dibaca setelah menunaikan sholat qobliyah subuh:

"Alhamdulillaahil ladzi rozaqoni haadzaa min khoiri haulin minnii wa laa quwwatin, Alloohumma baarik fiihi".

Artinya: "Segala puji bagi Allah, yang telah memberikan rezeki padaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku. Ya Allah, semoga Engkau memberkahi rezeki kepunyaanku".

Lalu, doa lainnya yang kerap dibaca oleh Rasulullah SAW adalah sebagai berikut:

"Allahumma rabbi jibrila, wa israfila, wa mikaila, wa muhammadinnabiyyi shallallahu alaihi wasallam, a'udzu bika minan-nar".

Artinya: "Ya Allah, Tuhan malaikat Jibril, Israfil, Mikail dan Tuhan Nabi Muhammad SAW. Aku berlindung kepada-Mu dari siksaan api neraka".

BACA JUGA:3 Khodam yang Punya Kekuatan untuk Mensukseskan Karir Majikannya, Bisa Jadi Kaya!

Doa ini dibaca oleh Nabi Muhammad SAW sebanyak tiga kali. Seperti yang sudah dijelaskan oleh Imam an-Nawawi dalam Kitab Al-Adzkar, ia menukil doa sholat fajar dari Kitab Ibnu Sunni melalui riwayat Amir bin Usamah. 

Selain membaca doa-doa di atas, kamu juga harus membaca dzikir setelah menunaikan sholat qobliyah subuh. Bacaan dzikir yang dimaksud yaitu: 

"Ya hayyu ya qoyyum laa ilaaha illa anta" yang artinya: “Wahai Yang Maha Hidup, Wahai Yang Maha Berdiri Sendiri, tiada tuhan selain Engkau”, dibaca sebanyak (40 kali).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: