Bukan Cuma Bagus untuk Kesehatan, Ini 3 Manfaat Kue Gunjing bagi Kecantikan Wajah

Bukan Cuma Bagus untuk Kesehatan, Ini 3 Manfaat Kue Gunjing bagi Kecantikan Wajah

Bukan Cuma Bagus untuk Kesehatan, Ini 3 Manfaat Kue Gunjing bagi Kecantikan Wajah--

RADARUTARA.ID- Di Indonesia, kelapa parut lebih banyak dimanfaatkan untuk bahan campuran memasak beraneka ragam menu masakan tradisional.

Bukan cuma masakan asin saja, namun jajanan tradisional dengan rasa manis juga banyak yang menggunakan bahan dasar dari kelapa parut. Adapun beberapa jajanan tradisional yang menggunakan bahan dari kelapa parut sebagai bahan pelengkap atau sebagai bahan utamanya seperti kue gunjing dari Bengkulu, dadar gulung, cenil, putu, kue rangin dan lainnya.

Selain karena cita rasanya yang enak dan gurih, kelapa parut juga mempunyai kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh dan kecantika.

Berikut ini penjelasan secara rinci tentang manfaat kelapa parut, yang bukan cuma untuk kesehatan saja namun juga untuk kecantikan.

BACA JUGA:Deretan Tempat Jahit Terdekat di Bengkulu, Rapi dan Murah Meriah

1. Mencerahkan Kulit

Bagi kamu yang ingin mempunyai kulit cerah dan bersinar, kamu bisa mencoba membuat masker dari kelapa parut. Caranya sangat gampang yakni dengan menambahkan kelapa parut, madu dan sedikit air perasan jeruk lemon kemudian mencampurkannya sampai rata.

2. Menghilangkan Selulit

Bagi kamu yang ingin menghilangkan selulit ataupun bekas luka, kamu dapat menghilangkannya dengan cata mengoleskan kelapa parut yang dicampur dengan bubuk kopi dan madu. Kemufian diamkan sekitar 15 menit dan bilas menggunakan air hangat.

BACA JUGA:Kenali 5 Penyebab Rambut Lepek, Salah Satunya Karena Faktor Genetik

3. Menghaluskan Kulit

Mempunyai kulit halus dan lembut sekarang ini bukan cuma dambaan bagi para wanita saja, bahkan kebanyakan kaum pria juga mendambahkannya. Dan bagi kamu yang ingin mempunyai kulit halus dan lembut, kamu bisa membuat lulur dari kelapa parut.

Caranya yakni dengan mencampurkan kelapa parut, asam jawa, sedikit bubuk kopi dan madu. Kemudian gosokkan ke badan dan diamkan sekitar 15 - 20 menit kemudian bilas sampai bersih.

Lakukan langkah tersebut sebelum mandi, sehingga kamu akan halus. Selain itu kulit kamu akan terasa lebih kencang dan ternutrisi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: