Jangan Dicukur Sampai Habis, Ketahui Ini 4 Manfaat Bulu Ketiak

Jangan Dicukur Sampai Habis, Ketahui Ini 4 Manfaat Bulu Ketiak

Jangan Dicukur Sampai Habis, Ketahui Ini 4 Manfaat Bulu Ketiak--

RADARUTARA.ID- Rambut ketiak atau biasa disebut 'bulu ketek' merupakan hal normal yang tumbuh di bawah ketiak.

Untuk beberapa alasan kamu mungkin lebih memilih memangkas habis bulu-bulu ketiak tersebut, dengan tujuan agar tampil lebih bersih dan cantik.

Tidak ada yang salah jika ingin mencukur bulu ketiak. Namun sebelum memangkas habis bulu tersebut, alangkah baiknya kamu mengetahui apa saja manfaat dari bulu ketiak ini. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa kamu peroleh dari bulu ketiak yang tidak dicukur sampai habis:

BACA JUGA:Keluaran Lama, tapi Kenapa iPhone 13 Masih Diburu Konsumen sampai 2024? Ternyata Ini Alasannya

1. Mengurangi lecet

Bulu ketiak secara tidak langsung akan menghalangi gesekan kulit pada bagian bawah lengan. Saat kamu melakukan aktivitas yang melibatkan gerakan lengan, contohnya seperti berlari atau berjalan, kulit tidak akan teriritasi dan lecet oleh gesekan.

Sehingga, membiarkan bulu ketiak tumbuh akan menyebabkan lebih sedikit masalah pada kulit, salah satunya ruam pada bagian bawah lengan.

2. Power move

Membiarkan bulu ketiak tetap tumbuh dianggap sebagai bentuk perlawanan dari wanita terhadap standar kecantikan yang selama ini terbentuk. Selama ini ketiak mulus tanpa bulu dianggap hal menjadi yang baik. Namun semua harus tergantung pada pilihan kamu, apakah merasa nyaman dengan ketiak yang mulus atau kamu cukup percaya diri untuk tidak mencabut bulu ketiak.

BACA JUGA:5 Manfaat Sedekah Subuh, Amalan Memperlancar Rezeki

3. Membuat ketiak lebih hangat

Rambut yang tumbuh di ketiak dapat membantu menjaga panas tetap masuk ke dalam tubuh. Kalau kamu tinggal di daerah yang dingin, maka bulu ketiak dapat membantu tubuh untuk tetap hangat.

4. Buat tubuh lebih segar

Bagi para atlet, bulu ketiak dapat membantu menyerap semua keringat. Hal ini berfungsi untuk menjauhkan bakteri penyebab bau dari kulit yang mengerluarkan bau badan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: