5 Manfaat Sedekah Subuh, Amalan Memperlancar Rezeki

5 Manfaat Sedekah Subuh, Amalan Memperlancar Rezeki

5 Manfaat Sedekah Subuh, Amalan Memperlancar Rezeki --

RADARUTARA.ID- Sedekah merupakan salah satu amalan yang paling dianjurkan dalam agama Islam. Rasulullah SAW sendiri sudah memberikan banyak penekanan terhadap betapa pentingnya bersedekah dalam banyak kesempatan.

Salah satu bentuk sedekah yang mempunyai manfaat tersendiri yaitu sedekah subuh. sedekah subuh adalah amalan mulia yang bukan cuma mendatangkan berkah bagi diri sendiri, namun juga bagi umat Islam secara keseluruhan. 

Berikut ini beberapa manfaat sedekah subuh yang harus kita ketahui:

BACA JUGA:Banyak Penjual Pancong Lumer di Alun-alun Arga Makmur, Ternyata Begini Resepnya

1. Mendapatkan Doa dari Malaikat

Keutamaan beramal di waktu subuh yaitu memperoleh doa dari malaikat. Karena di waktu subuh tersebut malaikat akan turun ke bumi serta mendoakan orang yang bersedekah.

Selain itu, pada Hadits lain dijelaskan bahwa Rasulullah juga ikut mendoakan umat muslim yang mengerjakan amalan-amalan sunnah dan ibadah lainnya. Sehingga umat yang seperti itu yang akan memperoleh doa dari Rasulullah SAW. 

2. Membantu Terkabulnya Doa

Kalau kamu mempunyai doa-doa terpendam, maka cara supaya cepat terkabulnya doa dengan rutin mengerjakan sedekah subuh. 

Bukan hanya mengabulkan doa, amalan sunnah ini juga mempunyai manfaat mengangkat penyakit dan mempermudah segala urusan.

BACA JUGA:Bacaan Dzikir untuk Wanita yang Sedang Nifas, Ayo Amalkan secara Rutin

3. Menghapus Dosa

Keutamaan berikutnya yakni menghapus dosa. Hal ini tercantum dalam hadits dan surat pada Al-Quran Surat Al-Baqarah ayat 271.

4. Membersihkan Harta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: