5 Cara Menebalkan Rambut Secara Alami, Lebih Cepat dan Mudah Ditiru

5 Cara Menebalkan Rambut Secara Alami, Lebih Cepat dan Mudah Ditiru

5 Cara Menebalkan Rambut Secara Alami, Lebih Cepat dan Mudah Ditiru--

RADARUTARA.ID- Rambut rontok kerap membuat jita menjadi kesal dan cemas. Jika tidak ditangani dengan tepat, dikhawatirkan malah terjadi kebotakan.

Faktor rambut rontok ini dapat dipengaruhi oleh usia, alergi bahan kimia, sakit, hingga kurang nutrisi. Salah satu cara menebalkan rambut yaitu dengan memenuhi asupan nutrisi dengan cara mengkonsumsi makanan kaya omega 3, vitamin B, zat besi, hingga vitamin D.

Bahkan, hindari pula penggunaan alat-alat styling panas misalnya seperti alat catok atau keriting supaya rambut tetap sehat. Simak 5 cara menebalkan rambut dengan bahan alami secara cepat dan mudah berikut ini.

BACA JUGA:Berikut Daftar 19 Jenis Operasi yang Ditanggung BPJS Kesehatan 2024, Diantaranya Operasi Kista dan Miom

1. Gunakan Sampo Penambah Volume atau Penebal Rambut

Penata rambut profesional menganjurkan cara mudah untuk menebalkan rambut yaitu dengan memakai sampo penambah volume (volumizing shampoo) ataupun penebal rambut (thickening shampoo). Katena, jenis sampo ini akan membantu menggembungkan kutikula rambut sehingga membuat rambut jadi tampak lebih penuh secara keseluruhan.

2. Gunakan Perawatan untuk Penebal Rambut

Bukan cuma sampo, pakailah rangkaian produk perawatan yang dibuat khusus untuk menebalkan rambut, seperti hair mask, krim, texturizing spray, serta tonik penebal rambut.

3. Konsumsi Makanan Penebal Rambut

Seperti yang diketahui, sulit mengubah diameter helaian rambut seseorang secara permanen. Produk penebal rambut dapat menambah ketebalan tetapi itu semua hanya sementara, karena faktor genetik sulit untun diubah.

Adapun Nutrisi yang efektif untuk mencegah kerontokan rambut yaitu dengan banyak mengkonsumsi makanan tinggi asam lemak, protein, dan kaya vitamin A, B, C, hingga vitamin E.

BACA JUGA:Bacaan Dzikir untuk Wanita yang Sedang Nifas, Ayo Amalkan secara Rutin

4. Eksfoliasi Kulit Kepala

Eksfoliasi atau pengelupasan adalah salah satu cara untuk menciptakan permukaan kulit kepala yang bersih. Caranya dengan melakukan pijatan lembut pada kulit kepala. Jika dilakukan secara rutin, dapat memperlancar peredaran darah di kulit kepala serta merangsang pertumbuhan rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: