Bantu Turunkan Darah Tinggi, Ini 6 Buah yang Bagus Dikonsumsi Setelah Makan Daging

Bantu Turunkan Darah Tinggi, Ini 6 Buah yang Bagus Dikonsumsi Setelah Makan Daging

Bantu Turunkan Darah Tinggi, Ini 6 Buah yang Bagus Dikonsumsi Setelah Makan Daging--

RADARUTARA.ID-  Lebaran Idul Fitri dan Idul Adha identik dengan hidangan lezat, terutama daging berlemak. Walaupun menggugah selera, konsumsi daging yang berlebihan bisa meningkatkan kadar kolestrol (LDL) di dalam tubuh.

Hal baiknya, alam memberikan solusi lezat dalam bentuk buah-buahan yang baik dikonsumsi sesudah makan daging untuk membantu menurunkan kolestrol. Berikut ini 6 buah yang bagus untuk dikonsumsi setelah makan daging.

1. Apel 

Buah klasik ini bukan cuma lezat, namun juga kaya pektin dan serat larut yang membantu untuk menjebak kolestrol jahat di pencernaan serta membuangnya keluar tubuh. Kandungan vitamin C dan antioksidannya juga bisa membantu menjaga kesehatan jantung.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Tetapkan Harga TBS Sawit Periode Juni 2024 Jadi Segini, Tidak Berlaku di Tengkulak atau RAM

2. Semangka

Siapa sangka, ternyata buah segar favorit di musim panas ini juga berkhasiat dalam menurunkan kolestrol. Semangka kaya akan likopen, antioksidan kuat yang bisa membantu melawan peradangan dan menjaga kesehatan pembuluh darah. Kandungan airnya yang tinggi juga bisa membantu melancarkan pencernaan dan mengatasi sembelit.

3. Alpukat

Jangan ragu untuk menambahkan alpukat ke dalam menu harian kamu. Lemak tak jenuh tunggal di dalam alpukat bisa membantu meningkatkan kadar kolestrol baik (HDL) dan menurunkan LDL. Kaya akan serat dan antioksidan, alpukat juga membantu menjaga kesehatan jantung dan pencernaan.

BACA JUGA:Orang Tua Wajib Tahu, Begini Cara Memeriksa History WiFi di HP yang Digunakan oleh Anak-anak

4. Buah Beri

Buah beri seperti stroberi, bluberry dan raspberry adalah sumber serat larut dan antioksidan yang luar biasa. Kandungan pektinnya membantu menjebak kolestrol jahat serta membuangnya dari tubuh. Rasanya yang manis sedikit asam dan menyegarkan juga menjadikannya sebagai camilan sehat yang tak terlupakan.

5. Pir

Dalam Satu buah pir mengandung 16% kebutuhan serat harian. Serat larutnya membantu untuk mengikat kolestrol dan melancarkan pencernaan. Kandungan vitamin C dan antioksidannya juga membantu dalam menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: