Warga Bengkulu Dapat Banyak Daging Kurban, Ini 4 Bahaya Mengkonsumsi Daging Kambing yang Berlebihan

Warga Bengkulu Dapat Banyak Daging Kurban, Ini 4 Bahaya Mengkonsumsi Daging Kambing yang Berlebihan

Warga Bengkulu Dapat Banyak Daging Kurban, Ini 4 Bahaya Mengkonsumsi Daging Kambing yang Berlebihan--

RADARUTARA.ID - Momen Idul Adha adalah momen yang paling istimewa bagi setiap orang khususnya umat muslim. Di momen ini, umat muslim memperoleh banyak daging qurban baik itu daging sapi ataupun daging kambing.

Memperoleh banyak daging memanglah menyenangkan. Tetapi, pastikan untuk tidak mengkonsumsi daging secara berlebihan apalagi untuk memakan daging kambing. Ada beberapa bahaya yang menghampiti jika kita mengonsumsi daging kambing secara berlebihan. Berikut ini beberapa bahaya yang menghampiri tersebut.

1. Naiknya Tekanan Darah

Bahaya yang pertama yaitu naiknya tekanan darah. Kita sangat berisiko menderita tekanan darah tinggi ketika mengonsumsi daging kambing secara berlebihan dan terus menerus. Para ahli menyebutkan kalau seseorang alangkah baiknya tidak mengonsumsi daging lebih dari 50 - 70 gram setiap harinya.

BACA JUGA:Suka Makan Tongseng di Warung Lesehan Arga Makmur? Ini Khasiatnya Bagi Kesehatan

2. Kanker

Ahli kesehatan mengatakan kalau di dalam daging kambing merah bersifat karsiogenik yang dapat menyebabkan kanker. Apalagi kalau daging kambing dikonsumsi dengan cara dipanggang atau digoreng dengan suhu tinggi. Konsumsi daging kambing yang berlebihan secara terus- menerus akan meningkatkan risiko kanker menjadi lebih besar. 

3. Sembelit

Walaupun daging adalab makanan yang kaya protein, daging kambing yang dikonsumsi secara terus menerus malah akan menyebabkan sembelit. Ini mengingat kalau daging adalab salah satu makanan yang sulit dicerna oleh sistem pencernaan tubuh. Maka dari itu mengkonsumsi daging kambing tanpa dibarengi dengan konsumsi sayur dan buah bukan hal yang baik bagi kesehatan.

4. Risiko Gagal Ginjal

Orang-orang yang mengonsumsi daging secara berlebihan khususnya daging kambing di waktu yang sangat singkat, ini akan meningkatkan risiko masalah gagal ginjal. Hal ini mengingat kalau daging sebagai makanan yang sulit dicerna oleh sistem pencernaan dan membuat organ tubuh bekerja jadi lebih ekstra untuk menyalurkan nutrisinya ke seluruh tubuh.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: