Top 5 Minuman Terenak di Dunia, Ada Cendol dan Jus Alpukat

Top 5 Minuman Terenak di Dunia, Ada Cendol dan Jus Alpukat

Top 5 Minuman Terenak di Dunia, Ada Cendol dan Jus Alpukat--

RADARUTARA.ID- Ketika cuaca panas, tak bisa dipungkiri kita mencari minuman yang segar.

Dalam budaya kita, minuman bukan cuma sekedar menghilangkan dahaga saja, namun juga sebagai kenikmatan yang bisa memberikan sensasi luar biasa di lidah.

Minuman yang disuguhkan dalam suasana yang menyenangkan atau dengan teman-teman bisa meningkatkan sensasi kesegaran yang dirasakan.

Berikut ini 5 minuman terenak di dunia, yang bukan cuma memanjakan selera saja, namun juga sesuai dengan prinsip kehalalan.

BACA JUGA:Resep Minas ala Warkop Masjid Taqwa Arga Makmur, Dijamin Bikin Kenyang!

1. Es Cendol – Indonesia 

Es Cendol merupakan minuman tradisional Indonesia yang menyegarkan. Terdiri dari cendol (merupakan butiran tepung dari daun pandan) yang dimasak dan diberi tambahan es serut, gula merah cair, santan, dan es batu. Gabungan rasa manis dari gula merah dan kelembutan santan menghadirkan sensasi menyenangkan di tengah cuaca panas.

2. Teh Tarik – Malaysia 

Teh Tarik merupakan minuman klasik dari Malaysia yang terkenal di seluruh Asia Tenggara. Teh hitam yang didapat dari daun teh berkualitas tinggi dicampur dengan susu kental manis, lalu "ditarik" antara dua wadah untuk menghasilkan tekstur yang lembut serta buih yang khas. Rasanya yang lezat dan susu yang memberikan kelembutan membuat Teh Tarik menjadi pilihan yang tak tertandingi.

3. Mango Lassi – India

Mango Lassi merupakan minuman yogurt yang berasal dari India. Terbuat dari yogurt, manga yang sudah matang, gula, dan es batu, Mango Lassi menghadirkan rasa segar dan manis dengan sentuhan keasaman dari yogurt yang lezat. Rasanya yang kaya serta dari teksturnya yang krimi membuatnya sebagai minuman yang terkenal di seluruh dunia.

BACA JUGA:Merapat, Ini Rekomendasi 5 Sekolah Kedinasan yang Menyediakan Fasilitas Asrama Gratis

4. Jus Alpukat – Indonesia

Jus alpukat merupakan minuman yang terkenal di Indonesia. Alpukat yang matang ditambahkan dengan susu, gula, dan es batu. Cita rasa yang lembut, krimi, dan manis menghadirkan sensasi yang bisa memanjakan lidah. Jus alpukat juga kaya akan nutrisi dan kerap dianggap sebagai minuman penambah energi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: