Agar Tidak Cepat Tua, Hindari 8 Makanan Ini saat Usia 30-an

Agar Tidak Cepat Tua, Hindari 8 Makanan Ini saat Usia 30-an

Agar Tidak Cepat Tua, Hindari 8 Makanan Ini saat Usia 30-an --

RADARUTARA.ID - Seiring dengan bertambahnya usia, tubuh mengalami banyak perubahan. Sehingga, penting untuk menghindari makanan berikut ini saat sudah menginjak usia 30-an.

Menginjak usia 30 tahun artinya tubuh sudah mengalami penurunan massa otot, peningkatan lemak tubuh, dan perubahan pada struktur tulang dan sendi.

Otot, hati, ginjal, dan organ lainnya akan kehilangan beberapa sel saat memasuki usia 30-an. Perubahan ini bisa dipengaruhi oleh pilihan gaya hidup, terutama pola makan.

Itu sebabnya, penting untuk lebih selektif lagi dalam memilih makanan untuk menjaga kesehatan dan kualitas hidup yang optimal di usia yang sudah beranjak menua.

BACA JUGA:Jamaah Haji Indonesia 2024 Peringati Haul Ke-5 Mbah Maimoen Zubair di Makkah

Berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari ketika usia 30-an.

1. Yogurt varian rasa

Yogurt dengan berbagai rasa sering kali mengandung gula tambahan yang tinggi.

Mengkonsunsi gula yang berlebih bisa menyebabkan banyak masalah bagi kesehatan, terutama resistensi insulin dan peningkatan risiko penyakit jantung. Alangkah baiknya, pilih yogurt rendah gula atau yogurt tawar yang dapat ditambahkan buah segar untuk rasa manis alami.

2. Cookies

Cookies umumnya mengandung gula tinggi yang bisa menyebabkan resistensi insulin dan PCOS. Nama terakhir terkait dengan infertilitas pada wanita.

BACA JUGA:Merapat, Ini Rekomendasi 5 Sekolah Kedinasan yang Menyediakan Fasilitas Asrama Gratis

3. Daging panggang

Memanggang daging pada suhu tinggi akan menghasilkan amina heterosiklik (HCA) dan hidrokarbon aromatik polisiklik (PAH). Keduanya adalah bahan kimia berbahaya yang bisa meningkatkan risiko kanker. Cobalah untuk mengolah daging dengan cara yang lebih sehat. Seperti, memanggang namun dengan suhu yang rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: