Gunung Payung Eksekusi 2 Bangunan Fisik dan Salurkan BLT serta Honorarium TA 2024

Gunung Payung Eksekusi 2 Bangunan Fisik dan Salurkan BLT serta Honorarium TA 2024

Titik nol pembangunan fisik Desa Gunung Payung--

RADARUTARA.ID- Percepatan realisasi dana desa (DD) TA 2024 terus diupayakan oleh Pemdes Gunung Payung, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara. Konkretnya, pada hari Senin (10/6) kemarin.

Pemdes Gunung Payung mulai beranjak mengeksekusi atau merealisasikan dua item pembangunan fisik lanjutan yang bersumber dari DD TA 2024 berupa pembangunan jalan rabat beton dan gedung sanggar seni budaya. 

Pembangunan dua item fisik di Desa Gunung Payung, ini pun telah diawali dengan rangkaian titik nol yang dilaksanakan oleh tim pelaksana kegiatan di Desa Gunung Payung dan disaksikan langsung oleh jajaran pemerintah Kecamatan Pinang Raya, BPD hingga tenaga pendamping desa.

"Dua pembangunan fisik bersumber dari DD TA 2024 telah kita mulai pelaksanaannya. Ada pembangunan jalan rabat beton menuju areal persawahan sepanjang 200 meter dan gedung sanggar seni budaya," ujar Kades Gunung Payung, M Situmorang, S.IP, Senin (10/6), kemarin.

BACA JUGA:Jumlah Hewan Kurban Tahun Ini Diperkirakan Berkurang

Ditargetkan Kades, pembangunan dua item fisik di desanya, itu dapat dituntaskan dalam waktu yang tidak terlalu lama dan tetap mengutamakan kualitas. Sehingga kedua item bangunan fisik tersebut bisa segera difungsikan untuk kepentingan masyarakat.

"Kita upayakan dalam tempo secepatnya pembangunan fisik, ini bisa tuntas dan segera dimanfaatkan oleh masyarakat," pintanya.

Selain merealisasikan pembangunan fisik, lanjut Kades, pada bulan Juni ini pihaknya juga telah menyalurkan program BLT-DD kepada KPM serta membayarkan honorarium lembaga di desa. 

"Sesuai regulasi dan kemampuan anggaran yang kita miliki, maka kita usahakan setiap bulannya baik itu program BLT-DD maupun honorarium lembaga selalu kita salurkan tepat waktu. Dan kita bersyukur, meskipun nilainya tidak seberapa namun, bantuan dan hak dari KPM serta lembaga di desa bisa diterima tepat waktu. Semoga bermanfaat," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: