6 Manfaat Bunga Telang untuk Kesehatan, Bisa Meredakan Strees Secara Alami?

6 Manfaat Bunga Telang untuk Kesehatan, Bisa Meredakan Strees Secara Alami?

6 Manfaat Bunga Telang untuk Kesehatan, Bisa Meredakan Strees Secara Alami?--

RADARUTARA.ID- Bunga telang ungu, atau biasa dikenal dengan nama kembang telang, bukan hanya sekadar tanaman cantik penghias pekarangan saja. Di balik kelopaknya yang berwarna biru keunguan yang menawan tersebut, tersimpan berbagai manfaat yang luar biasa bagi kesehatan.

Berikut ini Manfaat Bunga Telang bagi Kesehatan Tubuh:

1. Menjaga Fungsi Otak

Sebuah studi menyebutkan suplementasi ekstrak bunga telang bisa meningkatkan jumlah aselitikolin di otak. Aselitikolin merupakan senyawa yang bisa membantu mencegah penurunan daya ingat akibat faktor usia.

Bahkan, studi juga menemukan bunga telang bisa membantu meningkatkan kemampuan berpikir serta kesehatan otak secara keseluruhan.

BACA JUGA:Xiaomi vs Samsung, Mana yang Lebih Unggul?

2. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Dalam Bunga telang mengandung antioksidan tinggi yang baik bagi kesehatan kulit. Antioksidan bisa membantu memperlambat proses penuaan pada kulit, mencegah penuaan dini, hingga meningkatkan tekstur serta kesehatan kulit secara keseluruhan.

3. Mendukung Fungsi Pencernaan

Antioksidan yang ada didalam bunga telang juga bisa merilekskan otot perut dan melancarkan pencernaan. Bunga telang juga mempunyai manfaat yang mirip dengan obat antelmintik, sehingga mampu membantu membunuh cacing di usus.

4. Pereda Stres dan Penenang Alami

Bunga telang ungu mempunyai sifat adaptogenik, yang maknanya tanaman ini dapat membantu tubuh beradaptasi terhadap stres. Kandungannya yang unik diyakini bisa meredakan kecemasan serta meningkatkan kualitas tidur, sehingga membuat kamu merasa lebih tenang dan relaks.

BACA JUGA:Punya Banyak Manfaat, Begini Cara Mengonsumsi Bunga Telang yang Baik dan Benar

5. Membantu Menjaga Gula Darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: