Lagi, Towing Bawa Truk ADT Tambang Melintang di Tanjung Agung Palik

Lagi, Towing Bawa Truk ADT Tambang Melintang di Tanjung Agung Palik

Mobil towing pengangkut truk ADT tambang batu bara kembali melintang di jalan tengah Arga Makmur sebabkan kemacetan, Minggu (9/6/2024)--

RADARUTARA.ID - Kedua kalinya, setelah sebelumnya towing bermuatan Articulated Dump Truck (ADT) yang melintang di tengah jalan tengah dari Arga Makmur ke Bengkulu, kini mobil towing jenis tronton yang juga membawa ADT untuk tambang batu bara melintang di tengah jalan, tepatnya pada jalan mendaki antara Desa Tanjung Agung - Padang Sepan, Kecamatan Tanjung Agung Palik, pada Minggu (9/6/2024) sekitar Pukul 21.35 WIB.

Situasi ini membuat akses jalan lalu lintas dari Arga Makmur - Bengkulu atau sebaliknya via jalur tengah untuk sementara tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat atau mobil.

Sementara untuk kendaraan bermotor, masih bisa melewati melalui jalan alternatif, rabat beton di sekitar lokasi kejadian.

Kepala Desa Tanjung Agung Palik, Efisarfi menyampaikan, berdasarkan informasi yang diterima, mobil bermuatan ADT itu gagal nanjak akibat menghindari mobil dari arah berlawanan yang datang dari arah Kota Arga Makmur menuju Bengkulu. 

"Katanya ada mobil jenis Pajero dengan kecepatan kencang dari atas. Untuk menghindarinya, maka mobil tronton ini akhirnya mundur dan melintang di tengah jalan," jelasnya kepada radarutara.id.

Sementara itu, Kapolsek Air Besi, IPTU Joko Susanto, SH juga menyampaikan untuk sementara ini jalur kendaraan roda empat dari Bengkulu menuju Kota Arga Makmur dialihkan melewati jalur Lubuk Durian dan Lais. 

"Jalur tengah sementara ini belum bisa dilewati karena ada trailer yang melintang di tengah jalan. Sekarang masih dalam upaya evakuasi," singkatnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: