Pakai Excavator, Mobil Towing Muat ADT Sudah Dievakuasi, Jalan Lancar Lagi

Pakai Excavator, Mobil Towing Muat ADT Sudah Dievakuasi, Jalan Lancar Lagi

Satu unit Excvator diturunkan untuk melakukan Evakuasi Mobil Towing Bermuatan ADT di Desa Padang Sepan--

RADARUTARA.ID - Alat berat berjenis excavator telah dikerahkan untuk melakukan evakuasi truk towing bermuatan Articulated Dump Truck (ADT) di  Desa Padang Sepan, Kecamatan Tanjung Agung Palik, Kabupaten Bengkulu Utara.

Excavator itu tiba di lokasi kejadian sekitar Pukul 15.00 WIB, diangkut menggunakan truk towing dari Kota Bengkulu.

Sekcam Tanjung Agung Palik, Jawiria menyampaikan, proses evakuasi mobil tronton bermuatan ADT tambang batu bara itu akan segera dilakukan.

"Sekarang masih dirapatkan. Secepat mungkin evakuasi mobil tersebut akan dilakukan," ujarnya kepada radarurara.id, Senin (10/6/2024) sekitar Pukul 15.15 WIB.

Sebagai informasi, truk towing bermuatan ADT tersebut mengalami gagal menanjak saat melaju dari arah Kota Bengkulu menuju Lebong. Mobil tersebut tak mampu mendaki di tanjakan Desa Padang Sepan, pada Minggu (9/6/2024) malam, sekitar Pukul 21.10 WIB.

Akibat tragedi itu, akses jalan lintas tengah dari arah Bengkulu menuju Arga Makmur atau sebaliknya terpaksa harus dialihkan via Lubuk Durian dan Lais. Sebab, mobil dengan ukuran yang sangat panjang dan besar itu melintang ditengah jalan. Sementara untuk kendaraan roda masih bisa melewatinya melalui jalan alternatif yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Sementara, informasi terbaru towing tersebut sudah berhasil dievakuasi dan jalan tengah Arga Makmur kembali bisa dilalui kendaraan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: