Mudah Didapat, Ini 5 Bahan Alami yang Baik untuk Eksfoliasi Wajah

Mudah Didapat, Ini 5 Bahan Alami yang Baik untuk Eksfoliasi Wajah

Mudah Didapat, Ini 5 Bahan Alami yang Baik untuk Eksfoliasi Wajah--

RADARUTARA.ID- Dengan rutin melakukan eksfoliasi wajah alami, kamu bisa mencegah penumpukan sel kulit mati yang dapat menyebabkan masalah kulit. Kamu pasti ingin memiliki kulit yang tampak lebih bersih, segar, dan terbebas dari masalah bukan?

Simak artikel ini untuk menemukan bahan-bahan alami yang baik dan mulailah merawat kulit kamu dengan baik.

1. Oatmeal dan Yoghurt

Jika kamu ingin memakai kedua bahan tersebut untuk eksfoliasi, langkah pertama yang harus dilakukan yaitu hancurkan oatmeal memakai food processor.

Kemudian, campur 2 sdm oatmeal, 1 sdm yoghurt, dan 1 sdm minyak kelapa dalam mangkok, lalu aduk sampai tercampur rata.

Kalau sudah, aplikasikan campuran tersebut ke wajah dengan gerakan memutar lembut sekitar 30 - 60 detik. Kemudian, bilas wajah menggunakan air hangat sampai bersih.

BACA JUGA:Dijuluki Kampung Sapi, Ternak di Desa Ini Terkenal Gemuk-gemuk dan Sehat, Ternyata Ini Rahasianya

2. Apel dan Madu

Cara eksfoliasi wajah alami memakai apel dan madu bukan hal yang sulit. Pertama-tama, hancurkan satu potong apel yang sudah dikupas memakai food processor.

Ingat, pastikan apel tidak sampai berair. Lalu, campur apel dengan ½ sdm madu, kemudian aduk sampai kedua bahan tersebut tercampur rata.

Kemudian, aplikasikan ke wajah sembari digosok perlahan sekitar 30-60 detik dan diamkan selama 5 menit. Kalau sudah, bilas scrub dengan air hangat sampai bersih.

3. Kopi

Cara membuat scrub dari bahan alami satu ini, yakni mencampur ampas kopi dengan plain yoghurt.

Kemudian, aplikasikan ke wajah dan leher dengan cara digosok secara perlahan, kemudian biarkan sekitar 5 menit. Kalau sudah, bilas wajah dengan air hangat sampai bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: