Lebih Aman dan Dijamin Ampuh, Ini 5 Cara Mengatasi Panas Dalam secara Alami

Lebih Aman dan Dijamin Ampuh, Ini 5 Cara Mengatasi Panas Dalam secara Alami

Lebih Aman dan Dijamin Ampuh, Ini 5 Cara Mengatasi Panas Dalam secara Alami --

RADARUTARA.ID - Panas dalam merupakan kondisi yang cukup mengganggu lantaran membuat kita merasakan tidak nyaman. Kondisi ini bukan cuma bisa diredakan oleh obat-obatan medis saja, obat Panas dalam juga bisa berupa obat herbal yang alami.

Panas dalam sendiri adalah kondisi sakit tenggorokan yang membuat penderitanya merasakan nyeri di tenggorokan. Kondisi ini diberi nama panas dalam lantaran tenggorokan penderitanya akan terasa panas saat mengalami kondisi ini.

Jadi, bagi kamu yang sedang mengalami kondisi seperti ini dan sedang mencari solusinya, jangan khawatir sebab dibawah ini akan membahas bahan-bahan alami yang dapat meredakan masalah ini. Untuk memperoleh informasi selengkapnya, coba simak penjelasannya berikut ini.

1. Air Putih

Mengonsumsi air putih merupakan cara yang paling gampang dan murah dalam mengatasi panas dalam. Kurangnya cairan di dalam tubuh bisa menimbulkan dehidrasi yang membuat badan jadi lebih gampang terkena infeksi berbagai virus dan bakteri.

2. Air Jahe

Air jahe juga bermanfaat untuk meredakan gejala panas dalam. Senyawa antibakteri yang ada di dalam jahe bisa membantu untuk meredakan rasa nyeri pada tenggorokan.

3. Air Garam

Berkumur dengan air garam dapat membantu meredakan panas dalam atau sakit tenggorokan. Cara memperolehnya jyga cukup mudah, hanya perlu melarutkan satu densik teh garam ke dalam segelas air putih hangat.

Berkumurlah dengan larutan tersebut dengan posisi kepala yang mendongak. Kamu bisa berkumur sekitar 20 - 30 detik kemudian buang airnya dan lakukan hal ini secara berulang.

4. Madu

Untuk memperoleh manfaat yang maksimal, maka disarankan bagi kamu untuk memakan madu yang murni.

Manfaat tersebut dapat kamu rasakan lantaran madu bersifat antiinflamasi dan antimikroba yang bisa membantu melawan infeksi dalam tenggorokan. Bahkan, madu juga dapat memberikan efek nyaman saat tenggorokan sedang terasa panas dan perih.

5. Air Kelapa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: