Ready Stock, 10 Ribu Blangko KTP di Dukcapil Bengkulu Utara Siap Dicetak

Ready Stock, 10 Ribu Blangko KTP di Dukcapil Bengkulu Utara Siap Dicetak

Ready Stock, 10 Ribu Blangko KTP di Dukcapil Bengkulu Utara Siap Dicetak--

RADARUTARA.ID - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkulu Utara kembali mendapatkan penambahan persediaan blangko KTP sebanyak 10 ribu keping, pada awal Juni 2024.

Kepala Dinas Dukcapil, Suwanto mengatakan penambahan blangko KTP tersebut didapatkan dari alokasi Pemerintah Provinsi Bengkulu dan pemerintah pusat. 

"Dari Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kami mendapatkan penambahan blangko KTP sebanyak 8 ribu keping, kemudian dari Pemprov Bengkulu sebanyak 2 ribu keping. Jadi total penambahannya ada sebanyak 10 ribu keping," kata Suwanto, Rabu 5 Juni 2024.

Dengan adanya penambahan stok blangko KTP itu, pihaknya meyakini akan mampu mencukupi kebutuhan blangko KTP dalam beberapa bulan kedepan di Kabupaten Bengkulu Utara.

"Soal blangko KTP kita pastikan stoknya aman. Jadi bagi masyarakat yang ingin membuat KTP elektronik tidak usah khawatir akan kehabisan stok," jelasnya.

Lebih jauh Suwanto juga menyampaikan, dalam rangka mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Pihaknya juga masih terus melakukan upaya pelayanan dengan cara turun ke desa-desa atau kecamatan. Terbaru tim kerja Dukcapil juga turun ke Kecamatan Padang Jaya dalam rangka mempermudah masyarakat untuk mengurus data kependudukan.

"Kami kemarin juga membuka pelayanan di Kecamatan Padang Jaya selama dua hari, Senin sampai Selasa. Sekitar 50 warga juga kita layani untuk pembuatan KTP," tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: