Suka Beli Jeruk Peras di Alun-alun? Ini Manfaat dan Nutrisinya Bagi Kesehatan

Suka Beli Jeruk Peras di Alun-alun? Ini Manfaat dan Nutrisinya Bagi Kesehatan

Suka Beli Jeruk Peras di Alun-alun? Ini Manfaat ldan Nutrisinya Bagi Kesehatan--

RADARUTARA.ID- Jeruk merupakan salah satu buah yang gampang ditemui di Indonesia. Didalam Jeruk peras mengandung banyak vitamin C yang baik bagi kesehatan tubuh.

Sebenarnya ada Banyak cara untuk mengonsumsi buah jeruk. Buah yang satu ini dapat dikonsumsi secara langsung, atau diolah menjadi jus. Sebagian orang memeras buah jeruk dan mengambil airnya untuk dimininum, seperti yang dijual di Alun-alun Arga Makmur.

Ternyata, bukan cuma menyegarkan, jeruk peras juga bermanfaat bagi kesehatan. Ada banyak manfaat jeruk peras bagi kesehatan tubuh diantaranya: 

BACA JUGA:Tarif Listrik 3.500 VA Bakal Naik, Ini Kata Bos PLN

1. Kandungan Nutrisi yang Baik

Didalam Air perasan dari jeruk peras terkandung antioksidan dan vitamin C yang tinggi. Memeras jeruk lebih dianjurkan ketimbang memblendernya. Karena peralatan blender akan mengoksidasi jeruk sehingga menurunkan kadar nutrisinya. Sehingga, kalau kamu ingin mengonsumsi minuman jeruk, alangkah baiknya lakukan proses peras ketimbang menggunakan peralatan juicer.

2. Relaksasi Tubuh

Jeruk peras yang digabungkan dengan sayuran seperti mentimun, tomat dan sayuran hijau dapat menjadi ramuan yang baik bagi tubuh dan membuat pikiran jadi lebih rileks.

BACA JUGA:Kumpulan Doa Tolak Kemiskinan yang Diajarkan Nabi Muhammad SAW

3. Meningkatkan Imunitas

Kandungan vitamin C yang tinggi di dalam jeruk akan membantu menghilangkan stres.

Kalau pikiran tenang dan rileks, maka dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh. Sehingga kamu jadi jarang terserang penyakit.

4. Sumber Potasium

Potasium sangat diperlukan oleh tubuh untuk memberikan kesehatan pada jantung, otak, dan juga syaraf. Kandungan potasium di dalam jeruk peras dipercaya lebih tinggi ketimbang apel dan anggur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: