Ini 5 Negara Penghasil Kopi Terbesar di Dunia, Indonesia Urutan Berapa?

Ini 5 Negara Penghasil Kopi Terbesar di Dunia, Indonesia Urutan Berapa?

Ini 5 Negara Penghasil Kopi Terbesar di Dunia, Indonesia Urutan Berapa?--

RADARUTARA.ID- Kopi adalah salah satu minuman yang paling sering dikonsumsi oleh masyarakat di dunia. Baik itu di pagi ataupun sore hari, Kopi kerap menjadi pilihan minuman untuk menemani obrolan atau hanya sekedar menyegarkan mata.

Diketahui, Brasil adalah penghasil kopi terbesar di dunia. Bahkan Brasil memasok sebesar 40% kebutuhan kopi di dunia sebagai produsen global.

Bukan hanya Brasil, ada pula beberapa negara penghasil kopi terbesar di dunia lainnya. Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

BACA JUGA:Sering Diperdebatkan! Mana yang Bahaya Antara Mie Instan dengan Bumbunya? Ini Penjelasannya

1. Brasil

Sudah menjadi pengetahuan umum kalau Brasil adalah produsen kopi terbesar di dunia. Negara ini memproduksi sebanyak 2,68 juta ton kopi di setiap tahunnya.

Iklim di Brazil adalah iklim yang tepat untuk pertumbuhan biji kopi karena hujan dan cahaya matahari seimbang. Selain itu, Brazil juga punya perubahan iklim yang rendah dan sempurna dalam produksi kopi.

2. Vietnam

Vietnam juga merupakan salah satu negara penghasil kopi terbesar di dunia. Setiap tahunnya Vietnam mampu mengekspor sebanyak 1,5 juta ton kopi ke banyak negara di dunia.

Awal mulanya kopi diperkenalkan oleh kolonial Perancis di tahun 1800-an sampai akhirnya Vietnam berhasil mengembangkan produksi kopi hingga sekarang ini.

Vietnam paling banyak memproduksi kopi robusta sejak tahun 1986 silam.

BACA JUGA:Jangan Miliki 10 Kebiasaan Ini Jika Ingin Kaya, Nomor 9 Masih Jadi Kebiasan Anak Muda

3. Kolombia

Kolombia bisa memproduksi sekitar 760 ribu ton kopi per tahunnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: