Sering Dikira Sama, Ini 5 Perbedaan Matcha dan Green Tea

Sering Dikira Sama, Ini 5 Perbedaan Matcha dan Green Tea

Sering Dikira Sama, Ini 5 Perbedaan Matcha dan Green Tea--

Matcha dibuat dengan cara mencampurkan 1 sdt bubuk matchake ke dalam air panas. Lalu, bubuk matcha diaduk hingga tidak ada lagi gumpalan yang terlihat. 

Beberapa kafe atau kedai teh kerap mencampurkan matcha dengan tambahan gula, susu, atau bahan lainnya untuk memikat selera.

Sedangkan, cara mengonsumsi teh hijau cukup sederhana. Sama dengan teh lainnya, kamu bisa menyeduh kantung atau daun teh hijau dengan air panas, rendam sebentar, kemudian angkat.

4. Perbedaan Warna

Kalau green tea dan matcha diletakkan secara berdekatan, akan tampak perbedaan warna dari keduanya. Kalau green tea diseduh, warna yang muncul yaitu hijau bening atau lebih jernih ketimbang matcha. 

Sementara, matcha akan memberikan warna hijau yang lebih terang dan pekat. Karena, kandungan klorofil di dalam matcha lebih tinggi ketimbang teh hijau.

5. Perbedaan Tekstur

Green tea memiliki tekstur yang tidak jauh beda dari teh lain lainnya, yaitu seperti daun kering yang dihancurkan dan akan terasa berpasir. Sementara, matcha punya tekstur seperti bedak tabur dan terasa halus.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: