Patut Dicontoh, Ini 5 Tips Diet ala Rasulullah, Dijamin Langsung Kurus Tanpa Tersiksa

Patut Dicontoh, Ini 5 Tips Diet ala Rasulullah, Dijamin Langsung Kurus Tanpa Tersiksa

Patut Dicontoh, Ini 5 Tips Diet ala Rasulullah--

RADARUTARA.ID- Pola hidup sehat yang dilakukan Rasulullah SAW dapat dicontoh bagi kamu yang ingin berdiet.

Semasa hidupnya, Rasulullah SAW memang menjalani hidup sehat, dan mengkonsumsi makanan yang sesuai demi kebutuhan tubuh.

Pola hidup sehat tersebut tentunya dapat kita terapkan sekarang ini. Dengan menjalankan diet ala Rasulullah SAW, kamu bisa memperoleh tubuh yang sehat dan bugar.

Kabar baiknya, selain menjadi sehat dan bugar, berat badan juga menjadi lebih ideal. Lalu, seperti apa pola hidup sehat ala Rasulullah SAW yang bisa dijadikan sebagai diet sehat yang seimbang? Berikut ini caranya:

Menjalankan pola hidup sehat atau diet yang seimbang ini sebenarnya tercantum di dalam Al-Quran. Salah satunya di dalam QS Al-A'raf ayat 31.

BACA JUGA:Apa Penyebab Suhu Panas yang Terjadi Akhir-akhir Ini? Ini Kata BMKG

Larangan berlebih-lebihan ini juga ditegaskan oleh Rasulullah seperti yang diriwayatkan Ibnu Majah no 3349. Berikut ini tips diet sehat ala Rasulullah SAW:

1. Lakukan puasa wajib dan sunah

Dengan mengerjakan puasa, tumpukan lemak penyebab kelebihan berat badan juga dapaf diminimalisir. Namun ingat, berpuasa bukanlah dengan niat menurunkan berat badan saja, namun juga sebagai niat ibadah karena Allah SWT.

2. Makan secukupnya

Makanlah secukupnya. Hindari mengkonsumsi makanan secara berlebihan. Dalam Islam juga tidak menyukai segala sesuatu yang berlebihan, terutama makanan.

Makanlah sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang. Ingat ketika lapar seseorang cenderung makan dalam jumlah yang besar.

3. Makan-minum yang halal

Makanan halal tentu saja juga sehat. Di dalamnya juga terkandung banyak gizi yang tentunya diperlukan oleh tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: