Cara Menyembuhkan Mata Minus dengan Tindakan Medis dan Alami

Cara Menyembuhkan Mata Minus dengan Tindakan Medis dan Alami

Cara Menyembuhkan Mata Minus dengan Tindakan Medis dan Alami--

RADARUTARA.ID- Mata minus atau miopi atau biasa dikenal dengan istilah rabun jauh, adalah gangguan mata yang sekarang ini umum terjadi. Perlu diingat kalau Mata minus membuat pengidapnya mengalami kesulitan saat melihat benda dengan jarak tertentu.

Kondisi ini terjadi saat cahaya yang masuk ke mata, tidak jatuh pada retina sebagaimana seharusnya. Nah, kondisi tersebut dipengaruhi oleh bentuk bola mata yang lebih panjang dari bola mata normal. Itu sebabnya,  mata minus sebenarnya tak bisa disembuhkan secara alami dengan olahraga, pijat, maupun pengobatan herbal.

Walaupun begitu, ada beberapa tindakan medis sebagai cara yang bisa dilakukan untuk mengoreksi penglihatan sekaligus menghambat perkembangan mata minus. Lantas apa saja caranya? Simak informasinya berikut ini.

BACA JUGA:Bacaan Zikir Pendek Saat Bepergian Agar Diberi Perlindungan dan Hati Tentram

Cara Mengatasi Mata Minus dengan Tindakan Medis:

1. Penggunaan Lensa Korektif

Ada dua jenis lensa korektif yang bisa dipakai, yakni kacamata dan lensa kontak. Tujuan dari penggunaan lensa korektif ini berfungsi untuk menangkal peningkatan kelengkungan kornea atau peningkatan panjang mata.

2. Operasi Refraktif

Operasi refraktif berfungsi untuk mengurangi kebutuhan akan kacamata dan lensa kontak. Ahli bedah mata akan memakai sinar laser untuk membentuk kembali kornea, yang menghasilkan penurunan resep rabun jauh. Bahkan sesudah operasi, kamu mungkin harus menggunakan kacamata selama beberapa waktu.

Ada beberapa jenis operasi refraktif yang sampai sekarang ini terbukti memberikan hasil menjanjikan pada pengidap mata minus. Salah satunya yaitu LASIK, yang pemulihannya umumnya lebih cepat ketimbang operasi kornea lainnya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Handphone Oppo Terbaik 2024, Dijamin Murah dan Bikin Kamu Tambah Keren

Selain penggunaan lensa korektif, sampai prosedur operasi, ada beberapa cara lain yang juga bisa dilakukan untuk menghambat perkembangan mata minus. Berikut ini beberapa cara lain yang dimaksud:

* Batasi waktu pada perangkat digital.

* Ambil jeda layar untuk meregangkan otot mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: