Singkong Meledak, Jajanan Tradisional dengan Tambahan Rasa Modern di Kawasan Unib Belakang

Singkong Meledak, Jajanan Tradisional dengan Tambahan Rasa Modern di Kawasan Unib Belakang

Singkong Meledak, Jajanan Tradisional dengan Tambahan Rasa Modern di Kawasan Unib Belakang--

RADARUTARA.ID - Kawasan UNIB belakang adalah salah satu lokasi yang tepat untuk berburu aneka ragam kuliner. Di sana, ada banyak jenis makanan yang cukup menggugah selera. Seperti makanan berat, makanan ringan, cemilan, minuman serta makanan lainnya.

Pengunjung yang datang ke Unib belakanh bukan warga kota saja, namun juga wisatawan luar daerah yang melakukan perjalanan ke Bengkulu kemudian singgah di kawasan ini untuk memuaskan selera kuliner mereka. 

Datang ke Bengkulu, rasanya belum lengkap kalau belum berkunjung dan menikmati kuliner di kawasan Unib belakang. Apalagi sudah bertambah satu lagi pilihan makanan yang sedang hits dan sampai kini diburu banyak orang bernama Singkong Meledak.

BACA JUGA:Referensi Buat Wanita Jomblo, Ini 5 kota penghasil Cowok Ganteng dan Macho di Indonesia, Kuy Tebar Pesona

Singkong atau ubi kayu terkenal sebagai makanan tradisional. Tetapi pengolahan sajian Singkong Meledak ini cukup unik dan sangat berbeda dengan olahan singkong pada umumnya.

Singkong Meledak merupakan makanan yang sudah rilis sejak tahun 1999 lalu. Ide ini berawal katrna singkong dianggap sebagai makanan kuno dan sudah ketinggalan zaman sehingga peminatnya menjadi sedikit ketimbang makanan kekinian. 

Awalnya, Singkong Meledak cuma diperkenalkan saat ada event tertentu saja. Namun saat ini, kamu bisa dengan mudah menemukan jajanan singkong meledak, salah satunya di kawasan unib belakang.

BACA JUGA:Cara Mengurus Akta Kelahiran Anak, Lengkap dengan Dokumen yang Diperlukan

Nama Singkong Meledak sendiri terinspirasi dari bentuk singkong saat dalam penggorengan, yang merekah atau seakan-akan meledak. Singkong Meledak diolah dari singkong atau ubi kayu pilihan dengan tambahan bumbu dan resep rahasia supaya tercipta rasa singkong yang lembut dan empuk sesudab digoreng.

Olahan singkong ini, diproses sampai dua kali penggorengan. Sehingga, menciptakan tekstur yang lembut dan empuk di mulut ketika dinikmati. 

Makanan berbahan dasar singkong ini punya cita rasa yang unik dan empuk. Hasil gabunhan dari makanan tradisional ubi kayu dengan cita rasa modern seperti diberi saos sambal, mayones hingga varian bumbu Antaka. Harga per porsinya bisa kamu beli hanya dengan Rp 5.000 saja.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: