5 Tips Gaya Parenting ala Nikita Willy, Tanpa Baby Sitter Anak Lebih Mandiri!

5 Tips Gaya Parenting ala Nikita Willy, Tanpa Baby Sitter Anak Lebih Mandiri!

5 Tips Gaya Parenting ala Nikita Willy, Tanpa Baby Sitter Anak Lebih Mandiri!--

RADARUTARA.ID- Melalui akun Instagram pribadinya, Nikita cukup aktif untuk mengunggah tentang edukasi parenting yang ia gunakan kepada sang anak, Issa Xander Djokosoetono.

Mendapat cap sebagai role model parenting bagi banyak para ibu, Nikita cuma berusaha untuk membagikan ilmu yang ia miliki. Kalau suatu saat memang ada hal yang ia bagikan, tetapi tidak cocok atau berjalan dengan baik, maka ia terima saja.

Nikita mengakui kalau ia bukan seorang content creator ibu-ibu yang murni 100% dalam menjaga anaknya, ada pula moment dimana dirinya marah dan sedih lantaran ia juga seorang ibu biasa. Dari akun channel Youtube Denny Sumargo, Nikita Willy diundang ke podcast dan membagikan cerita serta tips parenting ala dirinya.

BACA JUGA:Viral di Tiktok, Apa itu Parenting VOC? Begini Dampaknya bagi Anak

Simak beberapa tipsnya dibawah ini:

1. Tidak Pakai Baby Sitter

Kedekatan Nikita Willy dengan sang ibu membuat dirinya belajar dan menggunakan parenting dari ibunya. Sejak kecil, ia telah diterapkan oleh ibunya untuk tidak manja dan selalu berusaha sendiri.

Hal yang serupa ia terapkan kepada Izza dengan tidak memakai baby sitter, tetapi tetap akan ada seseorang yang akan menjaganya saat Nikita sedang bekerja atau mandi.

2. Biarkan Anak Mandiri

Nikita tak ingin sang anak bergantung dengan orang lain, terutama orang tua.

Dengan tetap ramah dan sederhana, Nikita akan membiarkan Izza mengerjakan semuanya sendiri dengan usaha untuk memperoleh apa yang ia inginkan. Karena pada akhirnya Izza pasti akan hidup sendiri dan mampu melakukan segalanya sendiri tanpa harus bergantung dengan orang lain.

BACA JUGA:Waspadai Malware! Ciri-ciri dan Cara Mengatasi HP Terinfeksi

3. Selalu Ada Untuk Anak

Seorang anak tidak memerlukan mainan banyak dan baru setiap hari, hanya dengan bermain dengan orang tuanya saja, misalnya seperti 'peek a boo' atau apapun, pasti sudah membuat anak tersebut menjadi senang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: