Manfaat Bir Kocok, Minuman Berkhasiat yang Melegenda di Bengkulu

Manfaat Bir Kocok, Minuman Berkhasiat yang Melegenda di Bengkulu

Manfaat Bir Kocok, Minuman Berkhasiat yang Melegenda di Bengkulu--

RADARUTARA.ID- Namanya Bir Kocok, tapi jangan salah sangka, karena minuman ini  berbeda dengan bir. Bukannya memabukkan, minuman tradisional di Bengkulu ini justru berkhasiat bagi kesehatan. Minuman yang satu ini tak boleh dilewatkan ketika kamu berkunjung atau berwisata di daerah yang terkenal akan pesona pantainya ini.

Bir Kocok sedari dulu sudah melegenda di Bengkulu. Minuman yang racikan bahan alami dan kaya akan rempah, diantaranya ada jahe merah, kayu manis, cengkeh, serta gula aren. Minuman ini sudah eksis sejak tahun 1965.

Ada banyak manfaat dari meminum segelas bir kocok yang enak diteguk di semua situasi baik hujan ataupin panas.

BACA JUGA:Jemaah Haji Indonesia Mulai Memasuki Kota Mekkah, Ini Rinciannya

Khasiat dari jahe untuk mengatasi masuk angin, kayu manis, cengkeh dan jahe merah untuk memperlancar sirkulasi darah. Jika diminum hangat, bisa mengatasi pegal-pegal.

Awal mulanya Bir kotjok janua disajikan saat ada perayaan pernikahan orang Tiongkok saja. Namun seiring dengan perkembangan zaman, minuman ini makin terkenal.

Karena memakai bahan-bahan alami, manfaatnya untuk tubuh cukup besar. 

Seperti mampu menghilangkan masuk angin, menyegarkan badan, mampu mengusir rasa pegal, sampai mencegah kanker dan tumor. Secara spesifik, bir kocok mengandung klorofom, n-butanol, dan metanol air yang bersifat antikanker. Selain itu, bir kocok dipercaya mengandung berbagai senyawa yang baik dan ampuh dalam mengatasi diare.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: