Mulai Besok, 1.523 Calon PPS Bengkulu Utara Akan Laksanakan Tes CAT, Ini 4 Lokasi Tesnya

Mulai Besok, 1.523 Calon PPS Bengkulu Utara Akan Laksanakan Tes CAT, Ini 4 Lokasi Tesnya

Ketua KPU Bengkulu Utara, Santoso--

RADARUTARA.ID- Sebanyak 1.523 orang calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Bengkulu Utara dijadwalkan untuk mengikuti  tes tertulis Computer Assisted Tes (CAT), mulai Kamis tanggal 16 hingga 18 Mei 2024 mendatang.

Dari sebanyak 1.523 orang calon PPS itu nantinya akan di ambil 660 orang untuk bertugas di 220 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara, dengan rincian masing-masing desa atau kelurahan sebanyak 3 orang.

Ketua KPU Bengkulu Utara, Santoso mengatakan bahwa pelaksanaan tes CAT calon anggota PPS tersebut akan dilaksanakan di empat lokasi, yakni untuk wilayah Kecamatan Kota Arga Makmur dan sekitarnya akan dipusatkan di SMK Negeri 1 Bengkulu Utara (SMEA) dan SMK Negeri 2 Bengkulu Utara (STM).

BACA JUGA:Pembangunan Jalan Napal Putih-Muara Santan Belum Terakomodir 100 Persen, Ini Harapan Kades ke Pemkab

Kemudian untuk wilayah Kecamatan Ketahun dan sekitarnya akan di laksanakan di SMK Negeri 5 Bengkulu Utara. Dan terakhir untuk wilayah Pulau Enggano akan dilaksanakan di SMK Negeri 6 Bengkulu Utara.

"Untuk tes CAT, kita tempatkan di empat lokasi, di Kota Arga Makmur 2 tempat, di Ketahun 1 tempat, dan di Enggano juga 1 tempat. Ini tak lain guna memudahkan para calon PPS agar lebih dekat, " ujar Santoso. 

Disampaikan juga, bahwa masing-masing lokasi tes CAT tersebut telah bekerja sama dengan pihak sekolah terkait, dan nantinya ada dari pihak sekretariat dan komisioner KPU yang standby dilokasi pelaksanaan tes.

Pihak KPU berharap agar calon peserta PPS nantinya bisa memaksimalkan waktu yang ada untuk menghadapi tes yang akan dimulai besok (Rabu, 16/5/2024, red), sehingga nantinya akan terjaring para calon anggota pps untuk mensukseskan gelaran pilkada 27 november mendatang.

"Semoga dengan CAT ini, bisa benar-benar menjaring anggota PPS yang berintegritas untuk mensukseskan pilkada 2024," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: