Pembangunan Jalan Napal Putih-Muara Santan Belum Terakomodir 100 Persen, Ini Harapan Kades ke Pemkab

Pembangunan Jalan Napal Putih-Muara Santan Belum Terakomodir 100 Persen, Ini Harapan Kades ke Pemkab

Tim Dinas PUPR Bengkulu Utara saat melakukan titik nol kemarin--

RADARUTARA.ID- Dipastikan, Pemkab Bengkulu Utara akan mengucurkan anggaran khususnya melalui APBD murni TA 2024 untuk menangani kerusakan akses jalan dari Napal Putih-Muara Santan.

Keseriusan Pemkab Bengkulu Utara untuk menangani kerusakan akses jalan dari Napal Putih-Muara Santan, ini telah ditandai dengan kegiatan titik nol yang dilaksanakan oleh tim Dinas PUPR Bengkulu Utara beberapa hari, lalu.

Hanya saja, total anggaran yang akan dikucurkan oleh Pemkab Bengkulu Utara untuk menangani kerusakan akses jalan Napal Putih-Muara Santan, ini belum sepenuhnya menyelesaikan volume total kerusakan jalan secara 100 pesen.

Sesuai informasi dan data yang berhasil dihimpun oleh radarutara.id, total anggaran yang dikucurkan oleh Pemkab Bengkulu Utara nantinya hanya mampu mengakomodir sekitar 2.250 meter. Sementara total volume keseluruhan kerusakan disepanjang link jalan Napal Putih-Muara Santan, itu mencapai 3 Km lebih.

"Belum sampai ke Muara Santan desa kami. Karena volume pekerjaan yang akan dilaksanakan hanya 2 kilo 250 meter," ujar Kades Muara Santan, Hosen Basri, Kamis (15/5).

BACA JUGA:Ini Daftar Nama PPK Kabupaten Bengkulu Utara Terpilih untuk Pilkada 2024

Hosen, berharap, pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Bengkulu Utara melalui APBD murni TA 2024, ini bisa dilanjutkan kembali melalui APBD perubahan mendatang. Karena sangat disayangkan kata Hosen, apa bila sisa dari volume jalan yang belum terakomodir di awal tahun, ini tidak dituntaskan.

"Kami berharap sisa volume jalan yang belum terakomodir tahun ini bisa dilanjutkan sampai tuntas di APBD perubahan TA 2024. Karena link jalan, ini satu kesatuan yang berkontribusi menghidupkan perekonomian masyarakat di Kecamatan Napal Putih secara umum," demikian Hosen.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: