Sarawak Open Boxing 2024, Atlet Tinju Putri Asal Bengkulu Utara Raih Medali Emas di Kancah Internasional

Sarawak Open Boxing 2024, Atlet Tinju Putri Asal Bengkulu Utara Raih Medali Emas di Kancah Internasional

Mervina Efrida Ningsih, Kontingen Pertina (Persatuan Tinju Amatir Indonesia) saat meraih mendali emas dan berhasil mengibarkan bendera Merah Putih--

RADARUTARA.ID - Mervina Efrida Ningsih (22), Kontingen Pertina (Persatuan Tinju Amatir Indonesia) Sumatera Utara telah mengharumkan nama Bangsa Indonesia.

Atlet tinju putri asal Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu itu telah menyabet medali emas di Sarawak Open Boxing Championship dan world Boxing Council (WBC) Asia Championship 2024.

"Alhamdulilah, mbak Ida podium 1 dinegeri Jiran,"ucap Kades Air Simpang, Munif Herianto.

Kades Air Simpang, Kecamatan Pinang Raya Kabupaten Bengkulu Utara mengaku bangga atas prestasi yang diraih warganya itu.

Meski tidak membawa nama Kabupaten Bengkulu Utara, Kades Munif mengatakan, Mervina Efrida telah membuktikan dengan masyarakat Indonesia telah merebut medali emas bersama teman seperjuangannya dari negara lain.

BACA JUGA:Pernah Menjadi Busana Daerah Terbaik Kedua Dalam HUT RI Ke 78, Ini Makna Pakaian Adat Tradisional Bengkulu

Disamping itu, Mervina Efrida mewakili Indonesia pada Champions Boxing sebagai petinju putri yang tidak bisa diremehkan dunia.

Pasalnya, pada pertandingan yang digelar dengan beberapa negara se Asia termasuk Malaysia sebagai tuan rumah, Peserta binaan Pertina sabam parulian manalu tersebut dapat 6 medali emas, termasuk diraih Mervina Efrida.

"Selaku Kepala Desa tentunya sangat bangga atas prestasi yang diraih Mervina Efrida, nota bene kelahiran Desa Air Simpang dan berlatar belakang dari keluarga sangat sederhana,"kata Munif, Minggu (12/5/2024).

Kades menambahkan, kebanggaan baginya ketika putri dari Katris dan Siti Zulaikha itu mampu membentangkan bendera sang merah putih saat menerima medali emas di negara lain.

"Orang tuanya dari keluarga sederhana, namun telah mengharumkan nama Bangsa Indonesia.

Besar harapan kami, Mervina Efrida mendapat support dari Pemerintah Daerah maupun Provinsi atas prestasi yang diraihnya itu," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: