Waspada, Ternyata Tak Semua Makanan Matang Bisa Dihangatkan Kembali, Bahaya Kanker Mengintai

Waspada, Ternyata Tak Semua Makanan Matang Bisa Dihangatkan Kembali, Bahaya Kanker Mengintai

5 makanan yang tidak boleh dihangatkan kembali,--

RADARUTARA.ID- Seringkali kita melihat di rumah, ibu yang suka memanaskan makanan yang telah dingin. Memanaskan di sini berfungsi untuk membuat makanan menjadi lebih awet dan membuat kita dapat menyantapnya dengan keadaan hangat.

Namun tahukah kamu ada beberapa makanan yang memang tidak cocok untuk dipanaskan kembali bahkan apabila memaksa untuk memanaskannya maka akan menimbulkan racun dan efek kesehatan yang buruk bagi tubuh.

Lalu apa sajakah lima makanan tersebut berikut ini pembahasannya secara lengkap:

1. Daun bayam

Pada bayam mengandung sejumlah kandungan seperti kalsium dan nitrat yang tinggi, yang tentunya apabila dikonsumsi akan memiliki dampak yang baik bagi tubuh.

Akan menjadi sebuah mimpi buruk apabila bayam dipanaskan kembali, sebab kandungan nitrat yang terdapat pada bayam tersebut akan berubah menjadi racun yang bersifat karsinogenik. Tentunya akan memicu teroksidasinya zat besi dan radikal bebas yang tentunya akan memicu berbagai penyakit yang berbahaya bagi tubuh.

BACA JUGA:Ganti Sarapan Pagimu dengan Sandwich Tempe ala dr Zaidul Akbar, Terbukti Ampuh Atasi Penyakit Maag

2. Telur 

Telur tidak dianjurkan untuk dipanaskan kembali karena kandungan nitrogen dalam telur dapat teroksidasi dan juga dapat bereaksi sama dengan sayuran tinggi nitrat 

3. Makanan santan 

Memanaskan makanan santan berulang kali dapat mengubah kandungan lemak di dalamnya menjadi lemak jahat yang berdampak buruk pada tubuh 

4. Nasi 

Memanaskan nasi kembali dapat menyebabkan keracunan makanan akibat bakteri basillus serius yang dapat menghasilkan zat toksin ketika dipanaskan kembali. 

5. Daging ayam 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: