Bupati Minta Pemdes Bukit Tinggi Kolaborasikan Program Ketahanan Pangan Bersama TNI

Bupati Minta Pemdes Bukit Tinggi Kolaborasikan Program Ketahanan Pangan Bersama TNI

Bupati Mian saat bagikan bibit tanaman untuk program Ketahanan Pangan desa--

RADARUTARA.ID - Menindak lanjuti soal kedaulatan pangan Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian menyampaikan bahwa mulai dari pemerintah pusat dan daerah kita diminta berkolaborasi dalam menciptakan ketahanan pangan Nasional yang kuat.

Oleh karena itu, dirinya meminta kepada kepala desa untuk mengkolaborasikan program yang saat ini di anggarkan melalui dana desa bersama TNI.

"Saya setuju dengan program TMMD yang juga di fokuskan untuk ketahanan pangan, seperti membuat kolam ikan, cetak sawah dan lain sebagainya. Oleh karena itu saya minta kepada Pak Kades Bukit tinggi untuk kolaborasikan program ketahanan dan kedaulatan pangan melalui dana desa dengan program TNI sehingga lebih bisa maksimal," pintanya saat akan membuka program TMMD ke -120 Kodim 0423 Bengkulu Utara di Desa Bukit Tinggi, Rabu (8/5/2024).

BACA JUGA:Satgas TMMD ke-120 Kodim Bengkulu Utara Bongkar RTLH di Desa Bukit Tinggi, Suyanto Ucapkan Terima Kasih

Sebagai informasi, dalam program TMMD ke-120 tahun 2024, Kodim berencana akan melaksanakan sejumlah pembangunan di desa Bukit Tinggi, Kecamatan Ketahun yang meliputi kegiatan fisik dan non fisik.

Selain itu, jajaran TNI juga akan melaksanakan program ketahanan pangan yang meliputi pembuatan kolam ikan serta pembuatan lahan ketahanan pangan jagung dan padi.

Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han berharap melalui program ketahanan pangan ini masyarakat bisa menciptakan kedaulatan pangan mandiri sehingga tidak berpangku dengan negara lain.

"Ini sangat penting untuk diwujudkan. Sebab, Indonesia memiliki sumber daya alam yang sangat luar biasa. Jika memang ini bisa dikelola dengan baik, kami yakin masyarakat Indonesia akan lebih sejahtera," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: