Para Pejuang Diet Ayok Merapat! Ini Camilan Sehat untuk Menemani Diet Anda

Para Pejuang Diet Ayok Merapat! Ini Camilan Sehat untuk Menemani Diet Anda

Para pejuang diet Merapat!! Camilan Sehat untuk Menemani Diet Anda--

RADARUTARA.ID- Menjalani diet bukan berarti harus menyiksa diri dengan rasa lapar yang berkelanjutan. Faktanya, konsumsi camilan yang tepat justru dapat membantu proses penurunan berat badan. camilan sehat dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga mencegah makan berlebihan dan menjaga berat badan ideal. 

Berikut adalah 5 camilan sehat yang aman dikonsumsi saat diet, dilansir dari Health dan beberapa sumber lainnya:

1. Pisang dan Selai Kacang

Kombinasi klasik ini ternyata merupakan camilan yang tepat untuk diet. Kacang tanah kaya serat dan protein yang membantu mengendalikan kadar gula darah dan lemak dalam darah, serta meningkatkan rasa kenyang. Pisang, di sisi lain, merupakan sumber kalium yang penting untuk fungsi saraf dan otot, serta kaya karbohidrat dan vitamin B6 yang meningkatkan energi.

BACA JUGA:Meski Pelayanan Tutup, Kades dan Perangkat Desa Sabtu Minggu Tetap 'Ngantor'

2. Greek Yogurt dengan Raspberry

Greek yogurt memiliki kandungan protein yang lebih tinggi dibandingkan yogurt biasa, sehingga membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Yogurt juga mengandung probiotik yang baik untuk pencernaan. Tambahkan raspberry untuk mendapatkan serat, vitamin C, dan antioksidan. Pilihlah raspberry segar atau raspberry beku tanpa tambahan gula.

3. Oatmeal dan Blueberry

Oatmeal merupakan sumber serat yang kaya manfaat, seperti menjaga kadar gula darah, meningkatkan kesehatan pencernaan, dan membantu menurunkan berat badan. Tambahkan blueberry segar atau beku untuk rasa manis alami, serat, vitamin C, dan antioksidan.

BACA JUGA:Ini 5 Motor Bekas yang Dijual Dibawah Rp4 Jutaan, Namun Peforma Tetap Prima

4. Telur Rebus

Telur rebus adalah camilan sederhana namun kaya protein yang membantu Anda merasa kenyang dan menekan nafsu makan. Protein dalam telur juga membantu membangun dan memelihara massa otot. Pastikan merebus telur dengan benar agar aman dikonsumsi.

5. Apel dan Keju

Apel kaya serat dan pektin yang membantu melancarkan pencernaan dan meningkatkan rasa kenyang. Keju, terutama jenis cheddar, mengandung protein dan kalsium yang baik untuk kesehatan tulang. Pilihlah keju rendah lemak agar camilan ini tetap sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: