Jajanan Tradisional di Bengkulu: Mencicipi Kue Apem Pisang Tanpa Bahan Tambahan

Jajanan Tradisional di Bengkulu: Mencicipi Kue Apem Pisang Tanpa Bahan Tambahan

Jajanan Tradisional di Bengkulu: Mencicipi Kue Apem Pisang Tanpa Bahan Tambahan--

RADARUTARA.ID- Apem adalah kue tradisional yang berbahan dasar dari tepung beras, umumnya disajikan ketika ada acara kebudayaan. Ada tiga jenis kue Apem diantaranya kue Apem kukus, panggang, dan selong. Masing-masing punya cara memasak yang berbeda-beda.

Kue tradisional ini telah menyebar hampir ke seluruh Indonesia dengan varian yang berbeda-beda terutama di Bengkulu.

Ada satu pedagang Kue Apem di Bengkulu, awalnya ia cuma membuat untuk cemilan di rumah saja dan ditawarkan kepada teman-temannya, dan ternyata banyak yang suka dan mendapat repon positif. Sehingga seiring berjalannya waktu, kue Apem ini pun mulai diproduksi untuk dipasarkan.

BACA JUGA:Harga Jagung Turun di Sejumlah Daerah di Indonesia. Bagaimana Bengkulu Utara?

Awal mulanya hanya menerima pesanan via online saja, karena banyak yang menyukai kue apem ini, akhirnya penjual memutuskan untuk membuka kedai sendiri.

Banyak pelanggan yang memesan untuk acara arisan, hajatan dan lainnya. Karena mendapat antusias dari pembeli inilah yang membuat penjual berani untuk membuka kedai sendiri

Meskipun kue apem termasuk kue tradisional. Tetapi peminat nya bukan cuma orang dewasa saja namun dari semua kalangan. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa, bahkan banyak anak-anak sekolah yang tidak suka pisang, namun akhirnya mereka suka setelah mencicipi kue apem pisang ini.

Dalam sehari ia bisa menjual sekitar 50-60kg pisang yang setara dengan 100-200 buah kue apem. Dijual dengan harga Rp.2.000 per buah. Bagi kamu yang tertarik untuk mencobanya, bisa langsung datang ke kedai mereka di dekat RS Raflesia atau via online. Buka setiap hari mulai pukul 05.30 WIB sampai habis.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: