Jarang Orang Tahu, Begini Cara Mudah Merubah Motor Injeksi Menjadi Motor Karbu

Jarang Orang Tahu, Begini Cara Mudah Merubah Motor Injeksi Menjadi Motor Karbu

Jarang Orang Tau. Begini Cara Rubah Motor Injeksi ke Karbu --

RADARUTARA.ID- Merubah motor injeksi menjadi motor karburator memang terdengar sedikit aneh bagi para pemula. Sebab, hal itu terdengar sangat sulit untuk dilakukan.

Namun ternyata, hal seperti ini sudah banyak dilakukan oleh beberapa orang pecinta otomotif. Salah satu contohnya yaitu mengganti sistem pembakaran motor Vixion dari menjadi karbu.

Adapun komponen yang harus di persiapkan untuk merubah motor injeksi ke karburator diantaranya Magnet Jupiter Mx, Spul MX, Kiprok hingga karburator yang akan dipasang.

Lantas bagaimana cara merubahnya? Berikut ini selengkapnya. 

BACA JUGA:Misteri Air Terjun Curug Sembilan Bengkulu Utara, Dua Pengunjung Tersesat Karena Takabur

Setelah semua komponen yang dibutuhkan terkumpul, maka yang harus dilakukan yaitu.

Mengganti magnet punya Vixion dengan magnet Jupiter MX. Kemudian, pindahkan pulser agar mendapat pengapian dari koil dan CDI dan buat saluran bensin dari tangki dengan memasang selang bensin.

Setelah itu dilakukan, maka selanjutnya tutup lobang injektor dengan lem plastik stell. Kemudian, gunakanlah karburator dengan venturi yang cukup besar. Hal ini sangat penting di perhatikan agar hasilnya lebih maksimal. Anda bisa menggunakan karburator motor dari Ninja, RX King atau juga motor-motor lainnya.

Nah perlu juga Anda ketahui, bahwa sebetulnya kalian bisa menggunakan magnet Vixion, hanya saja kalian harus memodifikasi pick up coilnya terlebih dahulu agar sejajar dengan tonjolan yang baru

BACA JUGA:Hukuman untuk Pelaku Cabul Anak Tiri Akan Ditambah Seperti dari Ancaman

Selanjutnya, agar posisi pick up coilnya bisa sejajar dengan tonjolan, maka kalian cukup melepas 2 baut pengikatnya dan membalikan posisinya agar bisa masuk lebih dalam.

Kemudian, adapun coil yang digunakan disini yaitu coil motor CDI. Seperti coil motor CDI dari Shogun 110 atau dari motor Mio 5TL.

Yang terakhir, jika memang Anda ingin menggunakan magnet dari Jupiter MX, maka spull-nya pun disarankan untuk memakai spull Jupiter MX. 

Demikianlah cara merubah motor injeksi menjadi karbu. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda tentang modifikasi motor.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: