Masyarakat Pulau Enggano Titip Harapan ke Arie Septia Adinata dalam Acara Halal Bihalal

Masyarakat Pulau Enggano Titip Harapan ke Arie Septia Adinata dalam Acara Halal Bihalal

Halal Bihalal warga Pulau Enggano dengan doa khusus untuk Arie Septia Adinata--

RADARUTARA.ID- Masyarakat pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara menyampaikan dukungannya kepada Arie Septia Adinata untuk menjadi Bupati Bengkulu Utara.

Dukungan itu diungkapkan pada kegiatan halal bihalal dan pengajian BKMT se- Kecamatan Enggano di Masjid Al-Ghufron Desa Apoho Kecamatan Enggano Kabupaten Bengkulu Utara pada Minggu, (28/4/2024).

Dengan mengangkat tema "Islam Agama Rahmatan Lil'alamin" kegiatan yang menghadirkan Ust. Muhammad Khalufah Sinaga dari Ibukota Jakarta. 

Diujung tausiyah agamanya, ustad juga menyampaikan tips untuk memilih pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat. 

BACA JUGA:Hari ini 75 Desa di Bengkulu Utara Mati Lampu, Ternyata Ini Penyebabnya

Seperti halnya di Kabupaten Bengkulu Utara, dalam waktu dekat ini akan melaksanakan hajat pemilihan kepala daerah pada 27 November 2024 mendatang.

Menurutnya, jika ingin memilih pemimpin harus dilihat kemampuan dan pengalaman dalam memimpin daerah. Kemudian yang paling penting adalah carilah pemimpin yang selama ini dekat dengan masyarakat.

Jangan sampai ketika sudah terpilih, pemimpin tersebut tidak menyambangi masyarakat, khususnya masyarakat Pulau Enggano.

"Pilihlah Bupati yang dekat dengan masyarakat, misalnya Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata selama ini sudah sering datang kesini, Betul?,"tanya Ust Muhammad Khalufah kemudian lanjutnya apresiasi dibenarkan oleh jama'ah pengajian yang hadir.

BACA JUGA:Soal Kelangkaan Pupuk Subsidi di Bengkulu Utara, Distributor Berikan Penjelasan ini

Dengan begitu, pihaknya meminta kepada masyarakat Pulau Enggano untuk mendoakan agar Wabup Arie Septia Adinata bisa kenyataan menjadi Bupati Bengkulu Utara nantinya.

"Sehingga kedepannya bisa bapak Arie bisa membangun dan memperbaiki infrastruktur di Kabupaten Bengkulu Utara khususnya di Pulau Enggano,"doanya.

Kepala Desa Apoho, Redi Heloman saat dikonfirmasi mengatakan Pulau Enggano memang sudah mengalami perubahan dan pembenahan infrastruktur dari pemerintah Kabupaten bahkan pemerintah Provinsi Bengkulu.

Meski belum secara keseluruhan jalan ini tuntas dibangun, pria yang juga menjabat Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) di Kecamatan Enggano itu mangaku yakin bahwa pemimpin baru di Pemerintah kabupaten Bengkulu Utara bakal melanjutkan pembangunan hingga rampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: